Diajak ke Pusat Oleh-Oleh, Disuruh Memilih Sendiri

Diajak ke Pusat Oleh-Oleh, Disuruh Memilih Sendiri
Diajak ke Pusat Oleh-Oleh, Disuruh Memilih Sendiri

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 22 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 22 September 2017, ” Diajak ke Pusat Oleh-Oleh, Disuruh Memilih Sendiri ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Diajak ke Pusat Oleh-Oleh, Disuruh Memilih Sendiri

*Berkat Kepiawaian & Kelihaian Berkomunikasi Semuanya jadi Akrab

Pengantar : seorang wartawan senior di Surabaya Mudjianto pekan lalu mengikuti kegiatan saya di Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta. Berikut catatanya seri keempat atau terakhir yg disampaikan dgn gaya bertutur._

Jumat pagi itu (15/9/2017l), Pak Yamin, sopir dari PLN Area Yogyakarta yg melayani Mas Aqua sdg membersihkn mobil. Tiba2 ia dipanggil utk sarapan pagi bersama kami bertiga. Pak Yamin beralasan utk menolak, tapi Mas Aqua ‘memaksanya’. “Sudahlah ditinggal dulu mencuci mobilnya Pak Yamin. Kita sarapan bareng Mas Mudjianto,” kata Mas Aqua.

Saya melihat ketulusan Mas Aqua memperlakukan seorag sopir, tanpa memandang strata. Bahkan kpd saya, Mas Aqua dgn enteng mengatakan. “Mas Mudjianto suka gudeg kan… Ntar kita beli utk oleh2 (buah tangan) ya.” Gudeg makanan khas Yogyakarta itu memang kesukaan saya sekeluarga. Agar tidak lupa, Mas Aqua langsung pesan ke Pak Yamin utk mampir ke Gudeg Yu Djum yg sgt terkenal di Yogyakarta.

Jumat hari itu kami memang khusus ke pusat oleh2 Bandara Jaya yg letaknya dekat Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Kami tidak hanya ke Gudeg Yu Djum yg terkenal itu.

Di Bandara Jaya sebagian pelayannya termasuk pimpinannya yg bernama Heri ternyata sudah kenal baik sama Mas Aqua. Komunikasi mereka akrab sekali. Semuanya menyambut kami dgn senyum ikhlas.

Di pusat oleh2 ini saya disuruh memilih sendiri aneka makanan yg akan dibawa pulang. Bahkan Mas Aqua menyuruh salah seorang pelayannya utk membawakan keranjang mengantar dan menunjukkan pada saya kue2 yg paling enak. Sesudah itu kami ke kasir & Mas Aqua yg membayar semuanya.

3 Hari yang Menyenangkan & Mengesankan

Setelah sholat Jumat kami sama2 ke Bandara internasional Adisutjipto Yogyakarta. Kami langsung ke lounge Concordia yg dioperasikan oleh Angkasa Pura Hotels, anak perusahaan Angkasa Pura I.

Saya kaget dgn sambutan yg hangat & akrab para petugas di lounge tsb pada Mas Aqua. Semuanya bersikap ramah & selalu tersenyum setiap melayani kami. Seperti Mas Aqua sgt sering di lounge tsb shgg akrab dgn mereka.

Kami dipersilakan masuk & memilih tempat duduk sendiri. Sementara check in & bagasi semuanya diurus petugas yg telah akrab  dgn Mas Aqua. Tentu saja ini bisa terjadi krn kepiawaian & kelihaian Mas Aqua dalam berkomunikasi yg dilakukan secara intens. Saya jadi ikut menikmatinya.

Hari itu saya naik  pesawat Wings Air yg rencananya berangkat sekitar pkl 15.00 menuju Surabaya. Sdgkan Mas Aqua naik Batik Air pkl 15.45 menuju Padang dgn transit di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sungguh 3 hari yg menyenangkan & mengesankan bagi saya selama 3 hari bersama Mas Aqua. Banyak pelajaran & pengalaman berharga yg saya peroleh terutama yg terkait dgn komunikasi. Alhamdulillah. (Habis).

>>>Dari Jkt saat memulai silaturahim ke banyak teman, saya ucapkan selamat belajar dari setiap kejadian baik yg dialami sendiri maupun orang lain. Salam hormat buat keluarga ya. 08.30 22092017?<<<

Baca juga: Saling Menghargai Sesama

One thought on “Diajak ke Pusat Oleh-Oleh, Disuruh Memilih Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button