Di Sela Jadwal yang Padat, Sempatkan Silaturahim ke Pos Kupang dan TVRI Stasiun NTT

Di Sela Jadwal yang Padat, Sempatkan Silaturahim ke Pos Kupang dan TVRI Stasiun NTT
Di Sela Jadwal yang Padat, Sempatkan Silaturahim ke Pos Kupang dan TVRI Stasiun NTT

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 25 Desember 2017 pukul 15.30, ” Di Sela Jadwal yang Padat, Sempatkan Silaturahim ke Pos Kupang dan TVRI Stasiun NTT ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Di Sela Jadwal yang Padat, Sempatkan Silaturahim ke Pos Kupang dan TVRI Stasiun NTT

Pengantar : selama 5 hari, Senin smp Jumat, 4 – 8 Desember 2017 lalu saya berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk sharing Komunikasi dan Motivasi 7 sesi yg dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti Kupang. Danremnya Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan jajarannya sangat serius dan fokus melaksanakan semua kegiatan itu sehingga acara yg dihadiri lebih dari 3.000 orang tersebut sukses. Ikut bersama saya selama di NTT, dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung Dr Edwin Rizal dan pengusaha sukses yg membina UMKM Edy Soehartono. Berikut seri kelima tulisan tentang aktivitas itu.

Kebiasaan saya selama ini setiap datang ke satu kota, sesibuk2nya berusaha untuk silaturahim ke banyak teman. Hal tersebut juga saya laksanakan saat berada di Kupang.

Begitu heli yg saya naiki dari Kab Rote Ndao mendarat di Bandara Internasional El Tari Kupang sekitar pukul 17.30, saya langsung pamit ke Kasrem Kupang Kolonel Czi Aji Jaya dan Kasipers Kolonel Inf Apriadi Dirbas untuk silaturahim ke teman2 di Pos Kupang. “Silakan Pak Aqua,” ujar Aji ramah.

Sebelumnya saya sudah pamit dan mengucapkan terima kasih ke kru heli Bell terbaru 5162 yg membawa kami dari Kupang ke Rote Ndao Pp. Mereka adalah Kapten Cpn Sena Tri Raharjo, Letda Cpn Hadi Prayitno,
Serka Wiwin Tarjono, dan Sertu Febriana Diningrat.

Bersama Edwin dan Edy kami ke kantor harian Pos Kupang. Disambut dengan ramah dan hangat oleh Pemimpin redaksinya Dion D. B. Putra yg juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia NTT. Beliau didampingi Koordinator Liputan Hyeron Modo, Manajer Produksi Imam Hidayat, Editor: Ferry Jahang, Alfons Nedabang, Kanis Jehola, dan Paul Burin.

Kami mendiskusikan banyak hal. Selain perkembangan harian Pos Kupang, juga tentang kondisi aktual di TNI pasca pemberhentian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan situasi di Polri. Semuanya didiskusikan secara kritis sesuai dengan fakta dan data yg dimiliki.

Sebelum pamit kami foto bersama. “Nanti fotonya saya kirimkan ke bos Yusran sebagai laporan,” kata Dion sambil tersenyum. Yusran yg dimaksudnya adalah Pemimpin redaksi harian Tribun Jabar Yusran Pare. Harian Pos Kupang satu grup dengan harian Tribun Jabar. Sedangkan Yusran adalah seniornya Dion.

Setelah itu kami ke TVRI Stasiun NTT untuk memenuhi undangan Kepala Stasiunnya Alri Pamuntjak buat mengisi acara bernama Zona yg merupakan program khusus segmen TNI di wilayah NTT. Pembawa acara siaran langsung itu adalah Baby Nalius. Banyak yg bertanya lewat telp.

Seharian Jadwalnya Padat Ditutup dengan Jamuan Makan Malam

Siangnya menjelang meninggalkan ruang pertemuan Gedung El Tari Kupang saya sudah minta ijin ke Teguh untuk mengisi acara di TVRI Stasiun Kupang. Sehingga makan malamnya diundur jadi pukul 20.30.

“Silakan Mas Aqua. Diatur saja sama Kapenrem Mayor Bagus. Makan malam itu kan hanya sarana silaturahim dan diskusi. Jadi waktunya fleksibel saja,” ujar Teguh yg selalu mengakomodir semua usulan dan keinginan saya.

Teguh menjamu kami di salah satu resto terbaik di Kupang yakni resto Taman Laut Handayani Jl Timor Raya Kupang. Beliau didampingi Aji, Apriadi, Kasi Intel Kol Inf Bayu Sudarmantyo, Kasiops Kol Inf Yana Bahtiar, Kasilog Kol Inf Albertus Doni, dan
Kasiter Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo. Hadir juga bersama kami Wakapolda NTT Brigjen Pol Victor Gustaf Manoppo dan Kabagops Binda Kol Arm Setyawan Bayu.

“Mas Aqua, saya Selasa besok (5/12/2017) tugas ke Jakarta. Untuk itu saya minta Kasrem Pak Aji mendampingi Mas Aqua dari mulai Flores Timur hingga Labuan Bajo. Di setiap tempat teman2 Dandim sudah menyiapkan acaranya. Semoga lancar dan sukses,” ungkap Teguh.

Hari Senin itu jadwal kami yg sangat padat  dari pagi sampai malam, ditutup dengan jamuan makan malam oleh Teguh. Semua makanannya enak dan pemandangannya indah. Alhamdulillah. (Bersambung).

>>>Dalam perjalanan dari Salatiga ke Yogyakarta saya ucapkan Selamat Hari Natal kepada saudara2 dan teman2 yg merayakannya. Semoga selalu berbahagia. Amin ya robbal aalamin. Salam hormat buat keluarga ya. 15.30 25122017?<<<

Baca juga: BERBAGI

Dimikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 25 Desember 2017 pukul 15.30, ” Di Sela Jadwal yang Padat, Sempatkan Silaturahim ke Pos Kupang dan TVRI Stasiun NTT ” melalui WAG KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!
#7harilagiEvolusiKOMPASS

by KOMPASS

One thought on “Di Sela Jadwal yang Padat, Sempatkan Silaturahim ke Pos Kupang dan TVRI Stasiun NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X