Daya Ingat Pemimpin BNI Wilayah Surabaya Muhammad Jufri Kuat dan Hebat

Daya Ingat Pemimpin BNI Wilayah Surabaya Muhammad Jufri Kuat dan Hebat
Daya Ingat Pemimpin BNI Wilayah Surabaya Muhammad Jufri Kuat dan Hebat

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Februari 2018, ” Daya Ingat Pemimpin BNI Wilayah Surabaya Muhammad Jufri Kuat dan Hebat ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Daya Ingat Pemimpin BNI Wilayah Surabaya Muhammad Jufri Kuat dan Hebat

Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM melalui KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana The Power of SILATURAHIM melalui KOMPASS Nusantara

Pengantar : Pemimpin BNI Wilayah Surabaya Muhammad Jufri baru bertugas di Jawa Timur, setelah sebelumnya sukses memimpin BNI Wilayah Banjarmasin dengan area seluruh Kalimantan. Namun kesan positif yang sangat mendalam tentang beliau sudah dirasakan jajarannya. Berikut komentar Commercial Remedial and Recovery (penyelamatan dan penyelesaian kredit menengah) Manager Unit Remedial and Recovery (RR) BNI Wilayah Surabaya Bagus Wibowo yang disampaikan dengan gaya bertutur.

Satu kesan mendalam saya terhadap Bapak Muhammad Jufri selain ketelitiannya adalah daya ingat beliau yang begitu kuat dan hebat. Beliau masih ingat betul beberapa nama teman2 dari BNI Kantor Cabang Surabaya Pemuda yang mungkin pernah ketemu beliau saat masih menjadi Auditor di SPI Daerah III kira2 20 tahun yang lalu…!

Bayangkan 20 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menyimpan memori wajah dan nama seseorang. Dalam rentang waktu 20 tahun itu,  sudah berapa nama dan bentuk wajah yang beliau temui, tapi amazing sekali bahwa beliau masih ingat.

Saya berpikir,  barangkali ini hanya sebuah kebetulan saja jika beliau masih ingat wajah dan nama seseorang dalam rentang waktu yang lama, meskipun bagi sementara orang mengingat wajah dan nama adalah sangat sulit. Saya termasuk orang yang sangat bisa menghafal wajah dan peristiwa tapi entah mengapa saya sangat bebal ketika harus mengingat nama dan angka.

Saya masih ingat saat dulu beliau masih sebagai Auditor di SPI Daerah III dan waktu itu saya masih di Unit Administrasi Kredit BNI Kanwil Surabaya sekitar tahun 2003 – 2005-an. Tapi ketika bertemu kembali saat perkenalan beliau sebagai CEO BNI Wilayah Surabaya beberapa waktu lalu,  saya baru ingat bahwa nama beliau Jufri.

Mengingat Orang Lain Menunjukkan Sikap Rendah Hati

Kembali lagi ke Pak Jufri,  CEO BNI Wilayah Surabaya ini, bukan hanya sebuah kebetulan jika bisa mengingat nama seseorang. Banyak yang mengira,  pasti orang yang beliau ingat adalah orang2 khusus dengan peristiwa khusus.

Ternyata tidak,  beliau masih ingat betul dengan pimpinan kami di Unit RR Surabaya,  yaitu Bapak Acta Suryadinata. Beliau masih ingat bahwa pernah bertemu Pak Acta ketika mengaudit BNI Cabang Sumbawa sekitar 20 tahun yang lalu.

Saat itu posisi Pak Acta masih sebagai Analis Kredit dan baru bekerja di BNI sekitar 3 tahun. Jelas bahwa Bapak Acta bukanlah orang khusus dan saya sudah pastikan ke beliau waktu itu tidak ada peristiwa khusus pula.

Hebatnya Pak Jufri masih sangat ingat wajah dan nama Pak Acta. Dan seperti orang2 pada umumnya,  Pak Acta ternyata betul2 lupa jika sekitar 20 tahun yang lalu sudah pernah bertemu beliau di Sumbawa.

Saya kagum sama Pak Jufri. Sungguh sebuah daya ingat yang sama sekali bukan karena kebetulan. Juga menunjukkan sikap rendah hati karena selalu mengingat orang lain meski sudah puluhan tahun.

>>>Dari Surabaya saat silaturahim ke teman2 sebelum sharing Komunikasi dan Motivasi dengan sekitar 250 pejabat BNI Wilayah Surabaya, saya menghargai semua orang dengan mengenang kebaikan2nya. Salam hormat buat keluarga ya. 13.00 19022018?<<<

Baca juga: Putuskan ke Singapura, Jenguk Rudy Suardana yang Mendadak Diterbangkan dari Surabaya

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X