Dalam Momen Apa Anda Merasa Bahagia

Dalam Momen Apa Anda Merasa Bahagia
Dalam Momen Apa Anda Merasa Bahagia

Oretan Malam Narasumber KOMPASS Oleh Yodhia Antariksa Msc

Berikut ini Oretan Malam Narasumber KOMPASS Oleh Yodhia Antariksa Msc, ” Dalam Momen Apa Anda Merasa Bahagia??? “. Bapak Yodhia Antariksa, Msc akan memberikan pencerahan melalui Program Biografi KOMPASS yang akan berlangsung pada 23 Agustus 2017 ini. Nantikan pencerahannya hanya melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group KOMPASS).

Oretan Malam Narasumber KOMPASS (by : Bpk. Yodhia Antariksa, MSC)

Dalam Momen Apa Anda Merasa Bahagia???

Kawan…. Banyak ahli sepakat bahwa produktivitas dan kinerja seseorang sangat dipengaruhi oleh frekuensi kebahagiaan yang didekapnya. Semakin sering ia tenggelam dalam aktivitas yang membahagiakan, maka mood ini bisa menular dan membuat orang itu menjadi kian produktif.

Yang mengejutkan, momen-momen yang membahagiakan itu acap tidak harus bersangkutan dengan sesuatu yang bersifat heroik dan membutuhkan uang yang banyak. Acapkali momen itu justru muncul dari sejumlah aktivitas yang remeh temeh, murah meriah, dan muncul dalam rutinitas keseharian kita.

Dalam tulisan di salah satu blognya, rekan saya Roni Yuzirman menuliskan bahwa ia sering menemukan kebahagiaan dan kedamaian pada momen-momen yang sangat sederhana, dan sama sekali tidak terkait dengan harga mahal yang harus dibayarkan. Saya sangat sepakat dengan spirit kalimat itu. Pada akhirnya, happiness is about thousand of ordinary and small things in our daily life.

Saya pribadi juga mengalami hal serupa. Banyak aktivitas “kecil” yang entah kenapa selalu membuat saya bisa tenggelam dalam aura kebahagiaan yang mengalir. Jadi kalau ada pertanyaan dalam momen apa Anda sungguh merasa bahagia, maka berikut 4 aktivitas rutin dimana saya selalu bisa merasakan kebahagiaan yang menjalar itu (Anda juga bisa berbaginya melalui kolom komentar).

Membaca majalah bisnis atau buku-buku yang mencerahkan di sore yang teduh dan tenang adalah salah satu aktivitas favorit yang selalu saya nikmati. Membaca kebetulan adalah hobi saya (sorry salah, reading is not just a hobby, it’s part of my inner life). Membaca majalah atau buku yang penuh pesona itu memang menakjubkan, dan entah kenapa, saya selalu merasa bahagia ketika saya berada ditengah-tengahnya.

Membaca, menelisik, dan menjelujuri gagasan-gagasan segar yang tertuang dalam sebuah buku memang selalu merupakan perjalanan yang menentramkan.

Aktivitas kedua yang juga bisa membuat saya bahagia adalah ini : berolahraga treadmill setiap pagi hari ketika udara masih renyah, sambil mendengarkan musik yang mengalun nan menghentak. I really like this ordinary activity. Rasanya fresh dan menyegarkan. Apalagi ketika musik yang mengalun di earphone adalah lagu dari grup A-ha berjudul Hunting High and Low……doh rasanya nikmat banget….. (saya adalah generasi 80-an, sehingga salah satu grup band favorit saya adalah A-ha, selain grup jazz Casiopea. Kalau Anda satu generasi dengan saya, pasti kenal dengan dua grup musik ini).

Aktivitas ketiga yang bisa membuat saya bahagia adalah bercengkrama dan bermain bersama anak-anak saya yang masih kecil. Karena punya usaha sendiri, jadi saya memilih berkantor di rumah. Kalau tidak ada janji meeting dengan klien, saya bekerja dari rumah. Hal ini membuat saya bisa punya waktu luang yang cukup untuk berinteraksi dengan anak-anak di siang atau sore hari. Seperti misalnya : bermain bola, bercerita tentang kisah Tintin, atau juga main PS bareng-bareng (!). Dan saya sungguh bahagia dengan momen-momen seperti ini.

Aktivitas terakhir yang juga saya nikmati adalah : berbagi gagasan dan pengetahuan melalui blog kesayangan Anda ini. Saya mengupdate blog ini setiap Senin. Jadi saya selalu mempersiapkan tulisan baru pada setiap hari Ahad atau Sabtu. Begitulah pada setiap weekend itu saya mulai merancang gagasan, lalu meraciknya kalimat demi kalimat, dan kemudian menyajikannya dalam setangkup hidangan segar di hadapan Anda. Aktivitas ini kadang melelahkan, namun saya sungguh menikmati keseluruhan prosesnya.

Demikianlah catatan mengenai sejumlah aktivitas kecil yang selalu bisa merekahkan sekeping kebahagiaan dalam perjalanan hidup saya. Seperti yang kita lihat, segenap aktivitas itu bersifat ordinary dan tidak membutuhkan banyak uang untuk melakukannya. Semuanya terus berjalan mengalir setiap hari dan setiap minggu.

Dan dari rangkaian aktivitas kecil yang membahagiakan semacam itulah, kita mungkin bisa berbisik : life is so beautiful….

Nah kawan ingin mengenal lebih dekat lagi dengan sosok Bpk. Yodhia Antariksa?? Jangan lewatkan BIOGRAFI KOMPASS dengan satu topik yang pasti TOP BGT edisi Rabu depan hanya di WAG KOMPASS – Komunitas Para Sales Sumenep…???

Recharge your motivation only “www.kompass.id

Salam “SATU KEBAIKAN UNTUK IBU PERTIWI”

Yudi Ananta,
Founder KOMPASS

Baca juga: Oretan Malam Narasumber KOMPASS Oleh Yodhia Antariksa Msc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button