Dahsyatnya Silaturahim, Sejak di Jakarta dan Selama di Sumbar Merasakan Fasilitas VVIP

Dahsyatnya Silaturahim, Sejak di Jakarta dan Selama di Sumbar Merasakan Fasilitas VVIP
Dahsyatnya Silaturahim, Sejak di Jakarta dan Selama di Sumbar Merasakan Fasilitas VVIP

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 November 2017, ” Dahsyatnya Silaturahim, Sejak di Jakarta dan Selama di Sumbar Merasakan Fasilitas VVIP ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya Silaturahim, Sejak di Jakarta dan Selama di Sumbar Merasakan Fasilitas VVIP

Pengantar : salah seorang mahasiswi S3 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Siti Nursanti yg juga dosen di Universitas Singaperbangsa Karawang di tengah2 kesibukannya sengaja datang ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar) khusus untuk menghadiri acara Talk Show The Power of Silaturahim di Universitas Andalas (Unand) Padang. Awal berangkat hingga meninggalkan Ibu kota provinsi Sumatera Barat itu Ibu satu anak tersebut memiliki kesan positif yg sangat mendalam. Menjelang meninggalkan Bandara Internasional Minangkabau pada Kamis malam, 23 November 2017 lalu beliau menuliskan kesan2nya di bawah ini yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Penyampaian AQUA DWIPAYANA Tokoh SILATURAHIM Indonesia melalui KOMPASS
Penyampaian AQUA DWIPAYANA Tokoh SILATURAHIM Indonesia melalui KOMPASS

Ya Ibu, baik saya akan ikut ke Padang. Itulah  jawaban saya saat menerima telp dari seorang dosen yg terkenal di kalangan mahasiswa S3 Fikom Unpad tak pernah marah. Beliau adalah Sekretaris Program Studi S3 Dr Ninis Agustini Damayani.

Dalam kondisi kesibukan dan kehebohan menjelang akhir tahun rasanya tiba2 yg terpikir saya hanya sedikit “lost in space”. Saya ingin rileks sejenak, keluar dari rutinitas untuk melepas kepenatan.

Saya tertarik ke Padang karena ingin melihat Pak Aqua – kakak kelas saya di S3 Fikom Unpad – tampil memotivasi ratusan mahasiswa di Unand. Selama ini hanya dengar2 saja bahwa beliau aktif sharing Komunikasi dan Motivasi di depan ratusan ribu orang baik di seluruh Indonesia maupun di puluhan negara.

Rasa penasaran saya terhadap Pak Aqua makin meningkat setelah membaca buku super best seller The Power of Silaturahim : Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi karya beliau yg telah 5 kali cetak ulang dengan total 100 ribu eksemplar. Sdgkan royaltinya pada 8 Januari 2017 lalu telah digunakan untuk membiayai puluhan orang umrah.

Buku tsb isinya menarik sekali. Saya membacanya pada Oktober 2017 lalu di pesawat Asiana dalam perjalanan dari Seoul, Korea Selatan menuju Jakarta. Waktu itu saya sempat menitikkan air mata sebab kisah yg ada dalam buku itu mirip dengan pengalaman saya.

Dimanjakan di Jakarta dan Sumbar

Selasa siang, 21 November 2017, saat waktu menunjukkan pukul 14.00 saya sedang di Bandara Halim Perdanakusuma tepatnya di  salah satu kafe. Bu Ninis telp menyampaikan bahwa kami akan berangkat lebih cepat. Jadwalnya dimajukan jadi pukul 15.30 dari rencana semula pukul 18.50.

Dalam hati saya berucap, masa sih jadwal pesawat dpt diubah seenaknya? Apalagi waktunya sudah mepet.

Tapi ternyata dugaan saya salah. Hanya dalam hitungan menit jadwal penerbangannya bisa dimajukan jadi pukul 15.30. Pelayanan dari staf Batik Air – pesawat yg kami naiki ke Padang – bak pejabat penting yg tak pernah terbanyangkan oleh saya.

Chek in ngga pake antri. Begitu datang tiketnya langsung diberikan. Tidak ada penambahan biaya sepeser pun. Disiapkan bus khusus buat kami. Tiga staf Batik Air mengantarkan kami hingga pesawat. Kami benar2 dimanjakan seperti tamu VVIP.

Begitu mendarat di BIM Pariaman, Sumbar, kami kembali dimanjakan. Protokol dari BNI Wilayah Padang Yuandro sudah menunggu di dekat tempat pengambilan bagasi untuk mengurus semua barang bawaan kami.

Di parkiran BIM sudah menunggu mobil CRV terbaru yg siap mengantarkan kami selama di Sumbar. Kami langsung menuju hotel Mercure – tempat kami menginap –  yg merupakan hotel terbaik di Kota Padang. Selain itu ada satu Toyota Kijang Innova terbaru buat rombongan kami.

Belakangan baru saya tahu bahwa kedua mobil itu disiapkan oleh dua teman akrab Pak Aqua. Mereka adalah Pemimpin BNI Wilayah Padang Pak Rahmat Hidayat dan General Manager PLN Sumbar Pak Bambang Yusuf. Sedangkan hotel Mercure Padang milik teman baik Pak Aqua, Pak Widya Kesuma Laurenzi yg akrab dipanggil Pak Ahui. Pemesanan kamarnya dibantu Kepala Bank Permata Cabang Padang Rukiat Tasib yg merupakan orang kepercayaan Pak Ahui.

Saat di Padang teman baik Pak Aqua lainnya, yg menjabat sebagai Pemimpin BRI Wilayah Padang Joni Alwadris menjamu kami makan malam di resto Suaso pada Rabu malam, 22 November 2017. Pulangnya kami diberi kenang2n.

Kebaikannya Menyebar, Luar Biasa dan Hebat

Dari berangkat sampai meninggalkan Sumbar, saya bisa merasakan dahsyatnya silaturahim Pak Aqua dengan berbagai pihak dan semua level. Seluruhnya sangat menghargai beliau. Berbagai fasilitas dan kemudahan2 yg kami rasakan menunjukkan hal tsb. Alhamdulillah.

Luar biasa dan hebat Pak Aqua ini. Kebaikannya menyebar hingga dirasakan oleh orang banyak. Keikhlasanannya melayani semua orang patut diteladani. Beliau adalah motivator handal, murah senyum,  sangat rendah hati, dan selalu bersikap ikhlas. Semua itu terpancar di wajahnya.

Saya dibesarkan oleh sebuah pesan dari orangtua saya, “Tidak ada sesuatu yg gratis di dunia ini. Tidak ada yang mudah dalam hidup.” Saya tidak melihat itu pada diri Pak Aqua.

Beliau sangat ikhlas melayani semua orang di sekitarnya, tanpa membeda-bedakannya. Satu pesan beliau yg akan selalu saya ingat, “Berterima kasihlah pada semua orang yg pernah membantu kita. Sekecil apapun bantuan yg diberikannya. Selain itu jangan pernah ragu meminta maaf secara tulus atas kesalahan yg dibuat.”

Terima kasih Pak Aqua untuk semua pelajaran dan pengalamannya. Sungguh ini adalah obat terindah yg Bapak berikan. Saya tak akan mampu membalas semua kebaikan Pak Aqua. Hanya doa yg tulus yg bisa saya berikan.
Semoga Bapak sekeluarga sehat dan sukses selalu. Amin ya robbal aalamin.

>>>Saat menghadiri puncak acara Ulang Tahun Otoritas Jasa Keuangan di SCBD Jakarta saya ucapkan selamat menikmati buah yg manis dari konsistensi melaksanakan silaturahim yg tanpa pamrih. Salam hormat buat keluarga ya. 10.30 26112017😃<<<

Baca juga: Bersyukur dan Ikhlas Kunci Sukses Hidup Bahagia

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

3 thoughts on “Dahsyatnya Silaturahim, Sejak di Jakarta dan Selama di Sumbar Merasakan Fasilitas VVIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button