Dahsyatnya Silaturahim, Pemilik Hotel Mercure Padang Siapkan Kamar Terbaik

Dahsyatnya Silaturahim, Pemilik Hotel Mercure Padang Siapkan Kamar Terbaik
Dahsyatnya Silaturahim, Pemilik Hotel Mercure Padang Siapkan Kamar Terbaik

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 November 2017 pukul 21.39, ” Dahsyatnya Silaturahim, Pemilik Hotel Mercure Padang Siapkan Kamar Terbaik ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya Silaturahim, Pemilik Hotel Mercure Padang Siapkan Kamar Terbaik

*Meski sedang Berobat di Singapura

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia melalui WAG KOMPASS

“Pak Aqua saya mohon maaf karena waktu Bpk kirim WA, hp saya sedang  bermasalah. WA-nya rusak. Akibatnya saya tidak bisa membaca semua pesan Bpk. Lewat SMS, Pak Rukiat mengirimkan seluruh pesan Bpk ke saya. Waktu itu saya sedang berobat di Singapura. Arahan saya ke Pak Rukiat agar semua kebutuhan Bpk terkait dengan hotel Mercure Padang dibantu secara maksimal,” ungkap pemilik hotel Mercure Padang Widya Kesuma Laurenzi yg akrab dipanggil Ahui lewat telp tadi siang ke saya.

Rukiat yg dimaksud adalah Kepala Bank Permata Cabang Padang Rukiat Tasib yg merupakan orang kepercayaan Pak Ahui. Mereka hampir setiap hari berkomunikasi di manapun Ahui berada.

Telp Ahui saya terima sesaat setelah menghadiri puncak acara Ulang Tahun Otoritas Jasa Keuangan ke-6 di Jakarta. Ribuan orang dari Industri Jasa Keuangan menghadiri kegiatan tsb.

Awal pekan lalu – menjelang ke Padang untuk sharing Komunikasi dan Motivasi di acara Talk Show The Power of Silaturahim di Univ Andalas (Unand) Padang – saya kirim WA ke Ahui. Isinya menginfokan rencana ke Padang. Terkait dengan itu mau pesan 4 kamar buat 4 malam untuk saya dan kawan2 yg datang dari Bandung, Karawang, dan Pekanbaru. WA tsb saya kirimkan juga ke Rukiat.

Setelah kirim WA, saya telp Ahui. Hp-nya tidak bisa dikontak, sehingga saya menghubungi Rukiat. Selama ini jika tidak berhasil telp Ahui, saya kirim pesannya lewat Rukiat. Biasanya semua pesan dengan cepat sampai ke Ahui.

“Pak Aqua, Pak Ahui sedang berobat di Singapura. Hp-nya ada masalah sehingga tidak bisa terima dan kirim WA. Semua pesan Bpk sudah saya teruskan ke beliau. Pesan beliau agar seluruh kebutuhan Pak Aqua dibantu. Saya akan hubungi pihak Mercure untuk menyiapkan kamar sesuai keperluan Bpk dan kawan2,” ujar Rukiat.

Beberapa menit kemudian Rukiat kembali kontak saya. Beliau menginfokan bahwa belum semua kamar yg dibutuhkan tersedia karena tamu di Hotel Mercure sedang penuh. Namun tetap diusahakan dan diprioritaskan.

“Pak Aqua rencananya masuk pada Selasa, 21 November 2017 dan keluar 25 November 2017? Untuk 23 November 2017 kamarnya masih penuh. Pihak Hotel Mercure terus mengusahakannya,” lanjut laki2 yg ramah dan selalu tersenyum tsb.

Hotel Mercure Terbaik di Kota Padang

Hotel Mercure adalah hotel yg terbaik di Kota Padang sehingga kamarnya sering penuh. Saya sangat memaklumi hal tsb. Apalagi pemandangan dari hotel itu cukup bagus yakni laut.

Beberapa waktu kemudian Rukiat kontak saya lagi untuk memberikan kabar gembira. “Kamarnya sudah ok semua Pak Aqua. Cuma untuk jenis kamar yg biasa Bpk pakai semuanya sudah penuh. Kamar yg tersedia di bawah jenis itu,” jelas Rukiat.

Begitu mendapat kabar dari Rukiat, saya mengucapkan syukur. Perjuangan mendapatkan kamar di Hotel Mercure sudah beres. Alhamdulillah…

Saya kemudian telp ke General Manager Hotel Mercure Padang Subhan H Sahbana. Selain mengucapkan terima kasih, minta tolong agar diupayakan satu kamar terbaik di pojok yg biasanya saya tempati setiap nginap di hotel itu.

“Pak Aqua tamu di hotel kami sedang penuh. Ada beberapa Grup. Kamar yg biasa Bpk tempati sudah habis dipesan dan semuanya sudah dibayar. Meski begitu saya usahakan ya buat Pak Aqua,” ujar Subhan ramah.

Selasa malam, 21 November 2017 saat tiba di Hotel Mercure Padang Subhan memberi kejutan yg menyenangkan buat saya. Disiapkan satu kamar di pojok yg biasa saya tempati kalau nginap di hotel itu.

Sebagai wujud menghormati dosen, saya mempersilakan Sekretaris Program Studi S3 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung Dr Ninis Agustini Damayani untuk menempati kamar itu. Sedangkan saya memilih di kamar yg lain.

“Pak Aqua, kamarnya terlalu besar buat saya. Seharusnya saya di kamar yg biasa saja,” ujar Ninis yg merupakan salah satu dosen favorit karena sangat ramah dan tidak pernah marah ke mahasiswa.

Saya sengaja memberikan kamar tsb ke Ninis agar beliau menikmati dan merasa nyaman selama berada di Padang. Meskipun keberadaannya di Ibu kota Sumatera Barat itu tidak sampai 24 jam, hanya semalam. Beliau ke Padang khusus menghadiri acara saya di Unand.

Sementara Ahui menyampaikan permohonan maaf karena selama saya di Padang tidak ketemu beliau sebab sedang berobat ke Singapura. Selama ini kalau Ahui ada di Padang kami selalu ketemu di restoran hotelnya. Rukiat dengan setia mendampingi Ahui.

Tidak Tamat SD tapi Sukses jadi Pengusaha Besar

Saya belajar banyak dari Ahui. Beliau adalah pengusaha besar yg sangat rendah hati. Di Padang selain memiliki Hotel Mercure, Ahui juga pemilik Hotel Ibis dan beberapa industri yg membuka banyak lapangan kerja. Selain itu laki2 yg selalu tampil sederhana dan pekerja keras tsb punya galangan kapal di Batam yg mempekerjakan ribuan orang utamanya saat banyak pesanan pembuatan kapal.

“Saya ngga tamat SD Pak Aqua. Jadi mohon maaf ya kalau tutur kata saya tidak beraturan. Juga saya tidak pernah membalas WA Bpk. Kalau ada hal2 penting lebih baik saya kontak Pak Aqua langsung lewat telp. Saya tidak terbiasa nulis WA,” kata Ahui merendah.

Saya infokan ke Ahui bahwa pertengahan Desember 2017 ini saya akan ke Padang lagi untuk menghadiri pernikahan putri Wakil Rektor Univ Andalas Bidang Akademik Prof Hermansah. Beliau merespon dengan positif.

“Silakan Pak Aqua info tanggalnya. Nanti saya siapkan kamar di Hotel Mercure. Sewaktu2 kalau Bpk ke Padang dan butuh kamar hubungi saya saja,” pungkas Ahui.

ketika berkomunikasi dengan Ahui dan mendapat bantuan dari beliau, saya merasakan dahsyatnya silaturahim. Dengan konsisten menjaga, memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahim tanpa pamrih maka buah manisnya bakal dirasakan saat sewaktu2 membutuhkannya. Alhamdulillah.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat mengoptimalkan silaturahim ke semua orang. Salam hormat buat keluarga ya. 22.00 26112017?<<<

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Sejak di Jakarta dan Selama di Sumbar Merasakan Fasilitas VVIP

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 November 2017 pukul 21.39, ” Dahsyatnya Silaturahim, Pemilik Hotel Mercure Padang Siapkan Kamar Terbaik ” melalui WAG KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Dahsyatnya Silaturahim, Pemilik Hotel Mercure Padang Siapkan Kamar Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X