Dahsyatnya Silaturahim, Mobil dari Pangdam VBrawijaya dan Penginapan Disiapkan Pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya

Dahsyatnya Silaturahim, Mobil dari Pangdam VBrawijaya dan Penginapan Disiapkan Pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya
Dahsyatnya Silaturahim, Mobil dari Pangdam VBrawijaya dan Penginapan Disiapkan Pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 18 Maret 2018, ” Dahsyatnya Silaturahim, Mobil dari Pangdam VBrawijaya dan Penginapan Disiapkan Pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya Silaturahim, Mobil dari Pangdam VBrawijaya dan Penginapan Disiapkan Pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya

Dua hari ini, Sabtu dan Minggu – 17 dan 18 Maret 2018 – aktivitas saya dan istri Retno Setiasih di Jawa Timur (Jatim) alhamdulillah lancar sekali. Setelah sebelumnya istirahat sekitar 8 jam di rumah Bogor setibanya dari Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat malam, 16 Maret 2018.

Kelancaran itu karena bantuan dari banyak teman utamanya 2 teman akrab saya. Mereka adalah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan pemilik hotel Mercure Mirama Surabaya Yohan Setia.

Saat masih di Padang saya kontak beliau berdua. Ke Arif yg sedang di Situ Lembang, Bandung Barat, Jabar untuk menghadiri penutupan acara Apel Komandan Satuan TNI AD saya sampaikan permohonan untuk pinjam mobil dan sopir selama di Jatim. Sedangkan ke Yohan saya pesan 1 kamar untuk 1 malam.

Alhamdulillah keduanya yg sangat rendah hati meresponnya dengan positif. Secara cepat mereka meminta anggotanya agar menyiapkan semua kebutuhan saya.

Tidak lama kemudian Asrendam V/Brawijaya Kolonel Kav Sahid Sahbuddin kontak saya. Menginfokan ada pesan dari Arif untuk menyiapkan mobil dan sopir buat saya pakai selama di Jatim.

“Mobil dan sopirmya sudah disiapkan Pak Aqua. Mohon info jadwal kedatangan di Jatim,” ujar Sahid yg saat masih tugas di Kodam XVI/Pattimura Ambon sering ketemu saya.

Begitu juga dengan Yohan, hanya hitungan menit kontak saya. Menginfokan bahwa kamarnya sudah siap.

Koesnan dan Imawan sangat Berjasa

Tujuan utama saya ke Jatim ada 2. Pertama, menghadiri syukuran Ulang Tahun Pernikahan Koesnan Soekandar dan Rr. Sri Astuti ke-50 di hotel Grand Surabaya. Kedua, membesuk Imawan Mashuri yg 2 minggu lalu operasi.

Mereka – Koesnan dan Imawan – sangat berjasa pada saya. Keduanya dulu jadi redaktur saya saat masih kerja sebagai wartawan di harian Suara Indonesia dan Jawa Pos.

Sabtu pagi kemarin saya dan Retno sengaja mendarat di Bandara Abdurrahman Saleh Malang karena mau membesuk Imawan di salah satu rumahnya di Lawang.

Begitu mendarat di Malang sekitar pukul 09.00 sudah menunggu Kopda Sutisna, anggota Kodim 0833 Kota Malang. Beliau mengemudikan mobil Toyota Alphard warna silver N 1356 CX yg kami gunakan selama di Jatim.

“Saya diperintahkan untuk melayani Pak Aqua hingga tuntas selama di Jatim. Jadi saya ikut arahan Bapak saja. Saya sudah bawa pakaian jika sewaktu2 menginap,” kata Sutisna yg sangat santun komunikasinya.

Silaturahim ke Banyak Teman di Malang

Kami lebih dulu ke toko roti Und Corner yg letaknya satu komplek dengan hotel Tugu Park Malang. Di sana ketemu teman2 saya. Mereka adalah mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya Sugeng Irawan, Chief Executive Office notullanews.com Achmad Rizal, dan Koordinator Liputan harian Jawa Pos Radar Malang Irham Thoriq.

Sementara Retno ketemu teman kuliahnya Wiwin yg sudah lama jadi dosen Univ Widyagama Malang.

Setelah itu kami silaturahim ke Matranoe Sriatun, Ibunda Pemimpin BNI Wilayah Jayapura Mochamad “Sony” Harsono di rumahnya yg dekat Universitas Merdeka Malang. Meski baru ketemu namun kami merasa Matranoe seperti Ibu sendiri karena komunikasinya cair dan akrab.

Sejak puluhan tahun lalu salah satu hobi saya adalah silaturahim ke orangtua2 teman saya. Aktivitas positif itu makin gencar saya lakukan setelah kedua orangtua saya meninggal.

Sambil makan siang di resto Prambanan Sari Malang kami ketemu Nurul Lutfi, teman kuliah S1 yg besar jasanya saat saya kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Univ Muhammadiyah Malang. Awal tahun lalu Lutfi yg asalnya dari Wajak, Kab Malang ikut dalam rombongan umroh The Power of Silaturahim I.

Kemudian kami ke rumah Imawan di Lawang. Mantan wartawan Jawa Pos Bambang Supriyantoro yg tinggalnya dekat rumah Imawan menemani kami ke sana. Ternyata yg mau ditemui sedang di Surabaya untuk urusan kontrol ke dokter pasca operasi.

Tadi malam kami nginap di hotel Mercure Mirama Surabaya. Seperti biasa, Yohan yg merupakan anak muda yg sukses berbisnis memberikan kamar terbaik secara gratis ke kami.

Memberi 2 Kado Ke Koesnan dan Keluarga Besarnya

Tadi siang saat memberi sambutan di acara syukuran Ulang Tahun Pernikahan Koesnan Soekandar dan Rr. Sri Astuti ke-50 selain memberi banyak apresiasi, saya sekeluarga memberikan 2 kado ke Koesnan. Itu sebagai ucapan terima kasih karena beliau pernah berjasa pada saya.

Kado pertama, memberikan hadiah liburan ke Koesnan dan istri dengan akomodasi dan transportasinya saya siapkan. Untuk daerahnya dipersilakan mereka yg menentukan sendiri.

Kado kedua, mengundang Koesnan, istrinya, anak2nya, semua menantu, dan seluruh cucunya jalan2 ke Yogyakarta. Akomodasi daj transportasinya saya siapkan.

“Terima kasih Bung Aqua untuk semua hadiahnya. Saya sangat terharu atas perhatian Anda yg besar sekali ke saya,” ungkap Koesnan dengan wajah gembira.

Selain itu, mantan Pemimpin Umum Majalah Liberty ini juga menyampaikan terima kasih karena sovenir untuk semua undangannya adalah buku super best seller The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi dan Produktif Sampai Mati. Saya sendiri yg membawa semua buku itu dari Bogor ke rumah Koesnan di Surabaya.

Ke semua undangan juga diberikan buku Special Collector’s Edition Pernikahan Emas Koesnan & Rr. Sri Astuti. “Di halaman 1 buku itu ada 1 halaman ucapan selamat dari Bung Aqua,” tambah Koesnan.

Di buku itu ucapan selamat yg disampaikan secara pribadi hanya dari saya. Itu wujud nyata bahwa Koesnan sangat respek pada saya.

Selain itu, saat acara tadi hanya ada 2 sambutan. Pertama dari Dahlan Iskan yg disampaikan lewat rekaman video dari Tiongkok. Kedua dari saya.

Tadi pukul 18.30 kami mendarat di Bandara Soetta. Sekitar 2 jam kemudian tiba di rumah Bogor.

2 hari ini kami kembali merasakan dahsyatnya silaturahim. TUHAN memberikan banyak kemudahan pada kami sehingga seluruh aktivitas kami di Jatim lancar sekali. Alhamdulillah.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat menikmati manisnya buah silaturahim yg tulus ikhlas. Salam hormat buat keluarga ya. 22.30 18032018?<<<

Baca juga: Dikemas dengan Sangat Indah, Konsisten Berbuat Baik ke Sesama dan Pintar Mensyiarkannya

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 18 Maret 2018, ” Dahsyatnya Silaturahim, Mobil dari Pangdam VBrawijaya dan Penginapan Disiapkan Pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X