Dahsyatnya Silaturahim, Layanan Prima Jajaran Kodam XVII Cenderawasih Sampai Tuntas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Dahsyatnya Silaturahim, Layanan Prima Jajaran Kodam XVII Cenderawasih Sampai Tuntas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta
Dahsyatnya Silaturahim, Layanan Prima Jajaran Kodam XVII Cenderawasih Sampai Tuntas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 9 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 9 September 2017 pukul 22.15, ” Dahsyatnya Silaturahim, Layanan Prima Jajaran Kodam XVII Cenderawasih Sampai Tuntas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya Silaturahim, Layanan Prima Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih Sampai Tuntas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

“Selamat malam Pak Aqua. Mohon ijin, saya Sigit dari Kantor Perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih di Jakarta. Semua barang bawaan Bpk biar saya bawakan. Mana label bagasi Bpk utk saya ambilkan barang2nya. Bpk duduk aja dulu,” ujar protokol Kodam XVII/Cenderawasih yg tugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Praka Sigit Teguh Wahyudi dgn ramah ke saya.

Tadi malam sekitar pkl 22.00 pesawat Batik Air yg saya naiki mendarat dgn mulus di Bandara Soetta. Setelah perjalanan 6 jam dari Jayapura termasuk transit 45 menit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar.

Begitu saya keluar dari pesawat – lebih dulu dibanding penumpang lain sebab duduk di nomor 1A – saat menuju tempat pengambilan bagasi sudah ‘dihadang’ sama Sigit. Beliau tahu saya setelah menerima foto saya yg dikirimkan koleganya sesama protokol Kodam XVII/Cenderawasih yg bertugas di Bandara Sentani Jayapura.

Sigit ditemani mitra tenaga bantu operasi Rian Ramadhan. Keduanya yg sudah lama bertugas di Bandara Soetta mengambil troli utk tempat barang2 saya. Tidak lama saya menunggu, Sigit menghampiri saya.

“Ini barang Bpk semua kan? Barang2nya campur dgn bagasi penumpang yg duduk di kelas ekonomi,” katanya sambil tersenyum.

Tadi malam suasana terminal 1C tempat Batik Air mendarat ramai sekali. Shgg utk mendapatkan taksi harus antri panjang. Saya memutuskan pakai taksi Tiara milik Grup Ekspress yg tidak mengantri.

“Barang2 Pak Aqua sudah masuk semuanya ya. Selamat jalan Bpk. Semoga selamat sampai tujuan,” tambah Sigit.

Layanan VIP Terasa ‘Memanjakan’

Layanan Sigit & Rian melengkapi pelayanan prima yg saya & Bastian Jabir Pattara terima selama 5 hari sharing Komunikasi & Motivasi di 4 kota di Papua – Timika, Biak, Merauke, & Jayapura – yg dilaksanakan Kodam XVII/Cenderawasih & Lantamal X Jayapura.

Di setiap kota yg saya datangi, jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yg dipimpin Panglimanya Mayjen TNI George Eldanus Supit secara optimal memberikan pelayanan prima. Kegiatan itu dikoordinir oleh Asisten Teritorial Kodam Kolonel Kav Edward Sitorus.

Khusus di Jayapura – saya 2 kali transit saat ke Biak & dari Merauke menuju Jakarta serta nginap semalam – pelayanannya dikoordinir Pabandya Komsos Sterdam XVII/Cenderawasih Mayor Arm Sugiharto. Saya sangat puas dgn layanannya yg totalitas.

Calon Danyon di salah satu provinsi di Sumatera ini sgt cekatan & sergap sekali memberikan pelayanan. Bahkan terasa ‘memanjakan’ saya.

“Sewaktu2 silakan Pak Aqua kontak saya jika membutuhkan bantuan. Saya siap membantu Bpk,” ujar Sugiharto yg pembawaannya tenang & selalu tuntas melaksanakan tugas2nya.

Sementara Praka Laode Ambo dgn setia mengemudikan mobil yg saya gunakan selama di Jayapura. Beliau berusaha mengimbangi layanan yg diberikan Sugiharto.

Selama 5 hari di Papua saya beberapa kali mendarat & terbang lewat Bandara Sentani. Sugiharto dgn lancar melakukan koordinasi dgn para protokol Kodam XVII/Cenderawasih yg bertugas di Bandara tsb. Mereka adalah Serka Eka Ginanjar FBS, Serda Guhan Susanto, Kopda Misbakhul Munir, Kopda Muslihudin, Serda Suratman, & protokol Lantamal X Praka Anton Cahyono.

Layanan prima & VIP yg saya terima dari Supit & jajarannya sgt menyenangkan & mengesankan sekali. Utk semua kebaikan tsb saya hanya dapat berdoa agar TUHAN membalasnya. Amin ya robbal aalamin.

Khusus ke Supit yg merupakan teman akrab, saya ucapkan terima kasih yg sebesar2nya. Beliau secara nyata telah memberikan pelajaran & pengalaman berharga ke saya cara terbaik melayani & memuliakn tamu. Alhamdulillah.

“Mas Aqua tks atas pencerahan buat prajurit Kodam XVII/Cenderawasih & istri. Mohon maaf kalau ada kekurangan. Salam hormat buat kel & Tuhan memberkati.?” Ungkap Supit kemarin sore ke saya.

>>>Dari Hotel Mercure Cikini Jakarta seusai menghadiri pernikahan anak Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman & anak Kolonel Purn Amri Rachman, saya ucapkan selamat istirahat. Salam hormat buat keluarga ya. 22.15 09092017?<<<

Baca juga: Kebiasaan Positif, Membantu Secara Optimal dan Tuntas

One thought on “Dahsyatnya Silaturahim, Layanan Prima Jajaran Kodam XVII Cenderawasih Sampai Tuntas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari, Co-founder KOMPASS Nusantara)

X
Call Now Button