Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba

Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba
Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Juli 2018, ” Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba

Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 20 Juli 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara
Penyampaian Aqua Dwipayana Pakar SILATURAHIM Indonesia 20 Juli 2018 melalui WAG KOMPASS Nusantara

Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba

“Siap Pak Aqua. Mohon waktu ya. Mobilnya segera menuju ke tempat yg Bapak minta. Saya siapkan dulu termasuk sopirnya,” ujar General Manager hotel Mercure Padang Subhan H Sahbana dan Pimpinan BRI Cabang  Padang Arully Irsan Kamis tadi malam, 19 Juli 2018 sekitar pukul 21.00 lewat telp ke sana.

Saat di Padang, saya mendapat info bahwa teman2 yg masih bekerja di pabrik semen termasuk Holcim Indonesia (dulu Semen Cibinong-pen) dan yg telah pensiun hadir di Kongres V Forum Serikat Pekerja Ikatan Semen Indonesia di hotel Whiz Prime Jl Khatib Sulaiman Padang. Acaranya Rabu – Kamis, 18 – 19 Juli 2018.

Kemarin siang seusai sharing Komunikasi dan Motivasi di Universitas Negeri Padang (UNP) saya kontak tokoh Serikat Pekerja yg pernah lama kerja di Holcim Indonesia Suroso Effendi. Ternyata masih acara shgg kami janji ketemu malamnya.

Tadi malam saat sdg santai di hotel Mercure – tempat nginap saya di Padang – Suroso kontak saya. Mengabarkan bahwa beliau dkk sdg makan malam di resto Lamun Ombak Jl Khatib Sulaiman. Saya langsung ke sana.

Alhamdulillah sekaligus nostalgia dgn teman2 yg lain. Mereka adalah Tjipto Soemarsono, Anhar Silalahi, Budi Prasetya, Fatkhur Rahmat, Wawan Setiawan, Rubiarsih, Yuliadi Cipta Kusuma, dan Widjajadi. Kami banyak ngobrol masa lalu saat saya masih jadi pegawai Semen Cibinong (1995 – 2005).

Selesai makan malam teman2 itu mau beli oleh2. Sdgkan mobil Innova yg saya gunakan yg disopiri Bayu Febliardi tidak cukup untuk semuanya, shgg saya pinjam mobil ke Subhan dan Rully, panggilan akrab Arully.

Menguruskan Seluruh Barang Mereka

Dalam hitungan menit mobil dari hotel Mercure dan BRI tiba. Masing2 disopiri Ferry Rivaldo dan Supri Pardila.

Awalnya mau beli oleh2 di toko Shirley, namun karena tutup beralih ke toko Ummi. Teman2 itu memilih sendiri makanan dan sovenir yg mereka sukai. Sdgkn seluruh pembayarannya disatukan.

“Luarrr biasa semangat Pak Aqua dlm memberikan hal positif bagi para pengurus SP Semen se-Indonesia yg berkunjung bbrp hari ini di Kota Padang. Semoga menghadirkan image positif bagi pariwisata di Sumbar.??” kata Rully yg ikut ke toko Ummi.

Setelah itu kami jalan2 ke jembatan Siti Nurbaya, salah satu obyek wisata malam hari di Kota Padang. Di sana sambil ngobrol makan jagung bakar dan pisang bakar.

Kemudian saya mengantarkan mereka ke hotel Whiz Prime untuk istirahat. Sebelum kami berpisah, saya menyampaikan beberapa saran.

Pertama sebelum jalan2 ke Bukit Tinggi agar lebih dulu mampir ke Danau Singkarak dan Batusangkar untuk melihat Istana Pagaruyung. Keduanya obyek wisata menarik di Sumbar.

Kedua agar semua barang mereka termasuk oleh2 tidak usah dibawa jalan2 ke obyek2 wisata itu karena di mobilnya tidak muat. Kalaupun dipaksakan mungkin bisa namun mereka tidak nyaman sebab sempit.

Saya akan mengurus seluruh barang bawaan mereka termasuk mengambilkan kopornya di hotel Whiz Prime. Dgn begitu mereka nyaman selama wisata di Sumbar.

Berbagi Pahala Silaturahim

Alhamdulillah mereka setuju. Shgg tadi siang setelah silaturahim ke Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Danrem Padang Brigjen TNI Mirza Agus – masing2 di rumah dinasnya – saya dan Bayu mengambil semua barang mereka di hotel Whiz Prime.

Tidak hanya itu. Saya juga membantu blok tempat duduk mereka di barisan paling depan di pesawat dari Padang ke Yogyakarta. Mereka menggunakan pesawat Lion Air yg langsung dari Padang dan Citilink yg transit di Jakarta.

Untuk keperluan itu dua teman baik saya yg membantu. Mereka adalah Station Manager Lion Group Padang Ekopujianto dan Station Manager Citilink Yogyakarta Kika. “Siap Pak Aqua. Saya bantu untuk blok tempat duduk,” ujar Eko dan Kika senada.

Tadi malam saya juga kontak Pinca BRI Batusangkar Baskoro Fajar. Menyampaikan teman2 saya itu Jumat ini akan ke Batusangkar. Beliau yg sdg tugas ke Padang menugaskan stafnya Edy Sofyan untuk menemani Suroso dkk selama di Batusangkar termasuk menjamu makan siang.

“Kami yg terima kasih Pak Aqua. Bapak sudah memberikan kesempatan berbagi pahala silaturahim ke kami,” ungkap Baskoro.

Saya memonitor kegiatan di Batusangkar dari foto2 yg dikirimkan ke saya. Alhamdulillah semuanya terlihat ceria dan bahagia.

Malam ini semua teman saya itu menuju Yogyakarta. Semoga mereka terkesan dgn semua kegiatannya di Sumbar. Juga perjalanannya lancar dan selamat tiba di rumah masing2. Amin ya robbal aalamin.

Lewat bantuan yg diberikan ke teman2 itu saya kembali merasakan dahsyatnya silaturahim. Hitungan menit mendapat pinjaman mobil dari hotel Mercure Padang dan BRI Cabang Padang. Alhamdulillah…

>>>Saat di taksi dalam perjalanan dari  Bandara Soetta Banten, Tangerang menuju Bogor setelah tiba dari Padang, saya ucapkan selamat menikmati manisnya buah silaturahim. Salam hormat buat keluarga ya. 20.15 20072018?<<<

Baca juga: Belajar dari Aqua Dwipayana

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana, ” Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM ..
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Dahsyatnya Silaturahim Hitungan Menit Mobil Hotel Mercure dan BRI Tiba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X