Dahsyatnya Silaturahim, Garuda Indonesia Beri Kejutan di Pesawat dan Bandara King Abdul Aziz Jeddah

Dahsyatnya Silaturahim, Garuda Indonesia Beri Kejutan di Pesawat dan Bandara King Abdul Aziz Jeddah
Dahsyatnya Silaturahim, Garuda Indonesia Beri Kejutan di Pesawat dan Bandara King Abdul Aziz Jeddah

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 21 April 2018 pukul 21.42, ” Dahsyatnya Silaturahim, Garuda Indonesia Beri Kejutan di Pesawat dan Bandara King Abdul Aziz Jeddah ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya Silaturahim, Garuda Indonesia Beri Kejutan di Pesawat dan Bandara King Abdul Aziz Jeddah

“Mohon maaf, Bapak namanya Aqua Dwipayana? Ini ada hadiah dari Kepala Awak Kabin kami Ibu Wedy Ferliza sebagai apresiasi atas tulisan Bapak yg baru saja di-share,” ujar salah seorang pramugari Garuda Indonesia GA980 Fitri Anjani ke saya pada Rabu sore, 18 April 2018.

Saat di pesawat Boeing 777-300 ER di ketinggian 38 ribu kaki di atas permukaan laut Fitri menghampiri saya. Hadiah yg diberikan sama dengan yg diperoleh penumpang kelas bisnis yakni barang2 yg dibutuhkan penumpang saat di pesawat.

“Pak Aqua juga ada salam dari pilot Pak Nyong Silodi dan Pak Helmi. Mereka senang dan merasa mendapat apresiasi atas tulisan Bapak itu,” tambah Fitri.

Saat di Garuda Indonesia dalam penerbangan dari Jakarta saya menulis dengan judul Dahsyatnya Silaturahim, Jamaah Umroh The Power of Silaturahim II Paling Pertama Masuk ke Garuda Indonesia. Sekitar 1,5 jam sebelum mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Arab Saudi dengan bantuan wifi di pesawat tulisan itu saya share ke ribuan teman yg tergabung dalam Komunitas Komunikasi Jari Tangan.

Tanpa saya duga, sekitar 20 menit kemudian oleh salah seorang petinggi Garuda Indonesia yg merupakan teman baik saya, tulisan itu di-share ke Wedy. Setelah Wedy membaca tuntas tulisannya saya mendapat hadiah itu.

Saya kemudian menemui Wedy utk mengucapkan terima kasih. Kepada beliau dan 2 pilotnya saya berikan masing2 2 buku super best The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi dan Produktif Sampai Mati.

“Terima kasih Pak Aqua untuk buku2nya. Akan saya baca sampai tuntas. Bapak naik Garuda Indonesia terus ya,” kata Wedy.

Selama dalam perjalanan 9 jam 16 menit dari Jakarta ke Jeddah, Wedy dibantu 13 awak kabin yg lain. Mereka adalah Agung Rachmawaty, Fifiana Soedibyo, Dicky Bachrudin, Fitri Anjani, Maurent Amelia, Dwi Lestari, Mentari, winna Wilastry, Rika Suryadi, Hervina, Zefanya Turang, Warti, Fitri Cipta, dan Taufik Taznil.

Abdul Rokib Bantu Mudahkan Urusan di Bandara King Abdul Aziz Jeddah

Kejutan kedua saya peroleh begitu mendarat di Jeddah pukul 17.00 waktu Jeddah atau pukul 21.00 WIB. Teman baik saya yg menjabat sebagai Station Manager Garuda Indonesia Jeddah Abdul Rokib saat saya kontak lewat WA Call merespon dengan antusias.

“Pak Aqua selamat datang di Jeddah. Mohon maaf saya belum bisa menemui Bapak karena masih di jalan menuju Bandara. Saya sudah tugaskan salah seorang staf, Bapak Arif Murcholis untuk menemui Pak Aqua guna memberikan bantuan. Saya segera menyusul ke sana,” ujar Rokib.

Tak lama kemudian Arif menemui saya di antrian pemeriksaan Imigrasi. Sementara lewat  radio Rokib terus memonitor dan minta agar Arif mengusahakan saya dan beberapa rombongan umroh The Power of Silaturahim mendapat prioritas pemeriksaan Imigrasi.

Arif yg sudah sekitar 5 tahun tugas di Arab Saudi bahasa Arabnya fasih sekali, sehingga dengan lancar berkomunikasi dengan para petugas Imigrasi di sana. Setelah menerima semua paspor kami, Arif beri komando, “Pak Aqua dan rombongan ayo ikuti saya ke depan untuk pemeriksaan Imigrasinya.”

Begitu keluar dari pemeriksaan Imigrasi Rokib sudah menunggu. Beliau sepertinya buru2 sehingga wajahnya dipenuhi keringat. Kami saling menyapa dan melepas kangen.

Kemudian Rokib menemani kami ke ban berjalan untuk ambil bagasi. Selanjutnya keluar dengan melewati pemeriksaan Bea cukai. Para atasan dan staf berbagai instansi yg sore itu sedang bertugas umumnya kenal akrab sama Rokib. Sehingga seluruh urusannya jadi mudah.

Pesan dari Jakarta dan General Manager Jeddah

Saya perhatikan sejak dulu sampai sekarang di manapun bertugas, Rokib senang silaturahim. Hal itu yg memperlancar tugas2nya.

“Saya dapat pesan dari Jakarta (pimpinan Garuda Indonesia-pen) dan _General Manager  (Garuda Indonesia Jeddah) Pak Deni Karnabi agar saya dan kawan2 melayani Pak Aqua dengan optimal sampai tuntas,” ungkap Rokib.

Begitu sudah keluar terminal – menjelang naik bus – Rokib mencari penanggung jawab NRA, Biro Penyelenggara Ibadah Umroh yg melayani rombongan umroh The Power of Silaturahim II. “Ini rombongan Pak Aqua. Beliau temannya Bu Irma (Irmawati Mochtar, Dirut dan pemilik NRA-pen). Tolong dipastikan posisi busnya yg mau ke Madinah dan semua barang bawaannya masuk ke bagasi bus,” tambah Rokib ke salah seorang petugas NRA.

Sekitar pukul 19.30 rombongan kami meninggalkan Bandara itu. Pada saat yg bersamaan Rokib pamit karena mau melanjutkan tugasnya.

Terima kasih Garuda Indonesia untuk semua layanan terbaik dan kejutannya. Saya yakin akan ada kejutan2 yg lain. Apalagi Kamis, 19 April 2018 lalu 2 teman akrab saya dipertahankan jadi Direktur di maskapai kebanggaan bangsa Indonesia itu. Mereka adalah Nicodemus P. Lampe sebagai Direktur Pelayanan dan Capt Triyanto Muharsono yg akrab dipanggil Ucok sebagai Direktur Operasi. Alhamdulillah.

>>>Dari bus yg membawa rombongan umroh The Power of Silaturahim II dalam perjalanan menuju Mekkah dari Madinah untuk melaksanakan umroh, saya ucapkan selamat menerima berbagai kejutan yg menyenangkan sebagai buah dari konsistensi melaksanakan silaturahim. Salam hormat buat keluarga ya. 18.00 21042018?<<<

Baca juga: Berdoa di Raudha, Langsung Dikabulkan TUHAN di Masjid Nabawi Madinah

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing ..
SILATURAHIMER Marketing ..

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X