Dahsyatnya Silaturahim dari Tokyo Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie Memberi Apresiasi

Dahsyatnya Silaturahim dari Tokyo Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie Memberi Apresiasi
Dahsyatnya Silaturahim dari Tokyo Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie Memberi Apresiasi

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 19 Maret 2018, ” Dahsyatnya Silaturahim dari Tokyo Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie Memberi Apresiasi ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya Silaturahim dari Tokyo Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie Memberi Apresiasi

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 19 Maret 2018 melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 19 Maret 2018 melalui WAG KOMPASS

Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjen) Ronny F. Sompie yg merupakan teman akrab saya yg sedang tugas di Tokyo, Jepang, Senin dinihari tadi, 19 Maret 2018 pukul 01.50 waktu Tokyo atau pukul 23.50 waktu Jakarta merespon tulisan yg berjudul Dahsyatnya Silaturahim, Mobil dari Pangdam V/Brawijaya dan Penginapan Disiapkan Pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya. Kemudian kami intens diskusi. Berikut komentarnya yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Pak Aqua saya sedang di Tokyo. Sekarang di sini sudah jam 01.50. Waktunya lebih cepat 2 jam dibandingkan WIB.

Acara saya di Tokyo adalah kunjungan untuk mendampingi Tim BPK RI dalam melakukan tugasnya sebagai Badan Pemeriksa Keuangan yg selalu melakukan auditor terhadap penggunaan APBN dan pertanggungjawabannya. Di Tokyo berkunjung dan memeriksa pengelolaan APBN dan Barang Milik Negara yg menjadi tanggung jawabnya Atase Imigtasi di Tokyo dibawah Kedubes RI di Tokyo.

Saya sekaligus bisa mengetahui langsung pola kerja dan pelayanan juga perlindungan WNI yg berada di Jepang secara keseluruhan berkaitan dengan tugas dan fungsi Imigrasi.

Selasa pagi besok saya kembali ke Indonesia langsung ke Batam. Acaranya Bilateral Meeting dengan DGI Malaysia. Duta besar Indonesia  untuk Malaysia Bapak Rusdi Kirana juga hadir untuk memperkuat diskusi kita ttg solusi terbaik pelaksanaan bantuan buat pengampunan bagi TKI yg tadinya bermasalah agar bisa diterima untuk bekerja kembali di Malaysia. Tentunya setelah dilengkapi dengan pemberian paspor oleh Pemerintah Indonesia melalui perwakilan di Malaysia.

Saya baru baca WA ini. Sangat luar biasa. Feedback atau umpan balik yg sangat TEPAT untuk Pak Aqua. Salut atas keteladanan tersebut. Apresiasi ini asli.
??????

Sangat Piawai di Bidang Komunikasi

Bapak memang luar biasa dan sangat piawai di bidang komunkasi. Juga memiliki karakter yg rendah hati, suka bergaul, sangat perhatian,  ringan kaki untuk datang silaturahim ke kawan2, orangtua dan anaknya teman2 sehingga banyak kawan yg menyenangi Pak Aqua.

Tidak banyak yg sanggup melakukan kegiatan tersebut secara ajek, secara terus menerus. Kalau bukan passion dan karakternya seperti itu. Pak Aqua secara konsisten telah melakukannya selama puluhan tahun.

Bapak telah melaksanakannya lebih baik dari saya. Perjalanan demi perjalanan masih dibiayai oleh uang dinas, karena merupakan tugas negara. Kalau Bapak diberikan oleh ALLAH SWT dalam bentuk rezeki sebagai bagian dari ANUGERAHNYA atas ibadah yg dilakukan oleh Pak Aqua untuk berbagi kasih dan perhatian serta selalu bersilaturahim kepada sesama manusia. Itu sebagai wujud ibadah habluminannasnya yg sangat tulus dan ikhlas.

Dari Tokyo saya sampaikan selamat istirahat. Terima kasih banyak Pak Aqua yg selalu menginspirasi dan membantu orang banyak.

>>>Saat sedang santai di Bogor saya ucapkan selamat berusaha untuk konsisten berbuat baik pada sesama. Salam hormat buat keluarga ya. 09.15 19032018?<<<

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Mobil dari Pangdam VBrawijaya dan Penginapan Disiapkan Pemilik Hotel Mercure Mirama Surabaya

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

One thought on “Dahsyatnya Silaturahim dari Tokyo Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie Memberi Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X