Dahsyatnya Silaturahim, Cepat Mendapat  Pinjaman Mobil serta Kamar Hotel di Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya

Dahsyatnya Silaturahim, Cepat Mendapat  Pinjaman Mobil serta Kamar Hotel di Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya
Dahsyatnya Silaturahim, Cepat Mendapat  Pinjaman Mobil serta Kamar Hotel di Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 30 November 2017 pukul 22.50, ” Dahsyatnya Silaturahim, Cepat Mendapat  Pinjaman Mobil serta Kamar Hotel di Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya Silaturahim, Cepat Mendapat  Pinjaman Mobil serta Kamar Hotel di Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya

*Atas Bantuan Mayjen TNI Doni Monardo, Ventje Suardana, dan Rachmad Suwardi

“Luar biasa silaturahim Pak Aqua ini. Temannya di mana2 dari semua level dan berbagai latar belakang, sehingga jika butuh bantuan dengan cepat dan mudah bisa diperoleh. Umumnya mereka menghormati Pak Aqua. Saya harus banyak belajar dari Pak Aqua terutama yg terkait silaturahim,” ujar Wakil Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang bidang Kemahasiswaan Prof Hermansah Rabu pagi, 28 November 2017 lalu di Yogyakarta.

Ucapan itu disampaikan Hermansah setelah merasakan sendiri dahsyatnya silaturahim yg saya lakukan terkait dengan beliau. Saat dalam perjalanan dari Hotel MM UGM Yogyakarta menuju rumah saya, Guru Besar yg rendah hati tsb menginfokan hari itu dari Yogyakarta mau ke Jakarta. Tujuan utamanya mengantarkan undangan pernikahan putrinya – dr Liganda Endo Mahata dan dr Mohd Luthfi B – ke tokoh2 Sumatera Barat yg tinggal di Jakarta.

Begitu tahu Hermansah mau ke Jakarta dan nginap, spontan saya menawarkan bantuan penginapan dan mobil untuk dipakai selama di Jakarta. Tujuannya agar aktivitas beliau lancar.

“Untuk penginapan sudah ada Pak Aqua. Sedangkan mobilnya belum. Tapi nanti gampanglah itu,” tambah Hermansah.

Saya langsung telp teman akrab saya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo untuk pinjam mobil kantor perwakilannya di Jakarta. “Silakan Pak Aqua. Nanti Kasmin Mayor Inf Ary Sutrisno yg akan mengurus kebutuhan mobil tsb,” ujar Doni.

Mendapat info dari saya – saat di mobil menuju rumah saya – Hermansah agak kaget. Sama sekali tidak menyangka dalam hitungan menit mobil untuk dipakainya selama di Jakarta dan sopirnya sudah siap.

“Hebat sekali Pak Aqua ini. Hanya bicara lewat telp dengan Pak Doni, mobil untuk saya pakai di Jakarta sudah siap,” lanjut Hermansah dengan wajah sedikit heran.

Siapkan Dua Kamar Terbaik di Hotel Mercure Cikini Jakarta

Di mobil tsb selain kami berdua dan sopir, juga ada Direktur Kemahasiswaan ITB Sandro Mihrady, dan Wakil Direktur Kemahasiswaan Politeknik Bandung Angki Rahmat. Mereka berdua mendengarkan komunikasi saya dan Herman. Ada rasa kaget juga karena tidak menyangka saya komunikasinya akrab sekali dengan Doni.

Begitu tiba di rumah, sebelum sarapan pagi, kami ngobrol2 termasuk dengan tamu saya dari Yala, Thailand Selatan Ustadz Abudzar dan  Lurahnya di sana Mansyur. Hadir juga pengusaha sukses dari Jakarta Edy Soehartono.

Abudzar yg banyak membantu saya dan rombongan saat ke Yala beberapa tahun lalu menginfokan Jumat, 30 November 2017 ini bersama rombongannya sebanyak 4 orang melanjutkan liburan ke Jakarta. Rencananya sampai Minggu pagi, 3 Desember 2017 mendatang. Selama di Yogyakarta laki2 asal Palembang yg lebih 30 thn tinggal di Thailand tsb jadi tamu saya sekeluarga.

Sikap saya sama dengan ketika ke Hermansah. Spontan saya tawarkan untuk menyiapkan mobil dan hotel. “Untuk kendaraan tidak usah Pak Aqua. Sedangkan hotel jika tidak merepotkan ngga apa2. Saya rencananya mau cari hotel di dekat Menteng,” jelas Abudzar yg sangat taat ibadah.

Saya langsung telp teman akrab saya pemilik hotel Mercure Cikini Jakarta Ventje Suardana. Seperti biasa respon Ventje positif sekali.

“Silakan Pak Aqua. Saya siapkan 2 kamar yg di lantai 8 untuk teman2 Bpk ya. Tolong dikirimkan nama2nya,” ujar Ventje ramah.

Di hotel bintang 4 tsb kamar terbaik ada di lantai 8. Dekat kolam renang dan fitness centre. Saya jika menginap di hotel itu selalu diberi Ventje kamar di lantai tsb.

Sepenuhnya karena ALLAH SWT

Begitu saya info ke Abudzar bahwa kamar hotelnya sudah dapat – sesuai rencana beliau dan rombongan mau nginap di daerah Menteng Jakarta – Abudzar berkali2 mengucapkan Masya ALLAH sambil menunjukkan rasa syukur dan kekagumannya.

Tadi siang setelah tiba di kamar Hotel Mercure Cikini, Abudzar kirim WA ke saya. “Tak dapat nak kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih kami yang mulia Pak Dr Aqua Dwipayana. Hanya ALLAH SWT-lah yg dapat membalas segalanya. Salam dari kami sekeluarga dan juga dari Pak Lurah H. Mansyur jazakallah khair!???”

Saat sarapan pagi di rumah pada Rabu lalu – juga hadir Pemimpin BRI Wilayah Yogyakarta Andik Eko Putro – saya katakan ke mereka bahwa semua kemudahan bantuan tsb sepenuhnya karena ALLAH SWT. Selama ini yg saya lakukan secara konsisten adalah melakukan silaturahim tanpa pamrih. Semua kegiatan tsb sepenuhnya karena ALLAH SWT dan lillahi tahala. Alhamdulillah…

Tempati Kamar General Manager Rachmad Suwardi

Malam ini saya kembali merasakan dahsyatnya silaturahim yg berbuah manis sekali. Tadi sore dalam suasana hujan lebat dari Madura – setelah silaturahim ke pemilik resto Bebek Sinjay Bangkalan Gafur – dalam perjalanan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, saya dapat info bahwa pesawat Sriwijaya Air yg akan saya naiki terlambat berangkat. Perkiraannya saya minimal menunggu sekitar 3 jam.

Saya langsung telp teman akrab saya yg menjabat sebagai General Manager (GM) Hotel Ibis Budget Bandara Surabaya dan Makassar Rachmad Suwardi. Minta tolong disiapkan 1 kamar untuk istirahat selama menunggu pesawatnya berangkat.

“Mohon waktu Pak Aqua. Saya cek dulu kamarnya. Beberapa hari terakhir ini kamar hotel kami penuh. Itu dampak dari erupsi Gunung Agung. Untuk menampung tamu2 yg tidak dapat kamar, dengan alasan kemanusiaan ruang rapat kami buka buat istirahat,” jelas Rachmad.

Beberapa menit kemudian Rachmat telp saya. Menginfokan kamarnya ada, cuma butuh waktu untuk dibersihkan dulu.

“Kalau sudah tiba di hotel kami tolong Pak Aqua temui Ibu Galuh (Guest Relation Manager). Saya minta beliau menyiapkan kamar buat Bpk.

Begitu tiba di hotel itu saya melihat di lobinya ramai orang. Mayoritas warga negara asing yg kecewa karena tidak jadi liburan ke Bali. Juga ada yg tidak kebagian.

Dari Galuh, saya mendapat info bahwa Rachmad yg sedang rapat di Bandara Juanda memberikan kamarnya buat saya pakai. Saya yg sempat kaget dengan info tsb mengucapkan terima kasih yg sebesar2nya ke Rachmad atas semua kebaikan dan pengorbanannya itu. Hanya ALLAH SWT yg dapat membalasnya. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Hotel Ibis Budget Bandara Surabaya di Juanda Sidoarjo saya ucapkan selamat menikmati manisnya buah dari konsistensi melaksanakan silaturahim tanpa pamrih. Salam hormat buat keluarga ya. 23.00 30112017?<<<

Baca juga: Ero Memiliki Banyak Hal Positif

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 30 November 2017 pukul 22.50, ” Dahsyatnya Silaturahim, Cepat Mendapat  Pinjaman Mobil serta Kamar Hotel di Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya ” melalui WAG KOMPASS. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X