Dahsyatnya Silaturahim, Berkat Sunaryo Garuda Indonesia Dapatkan Insentif dari Otoritas Bandara Changi Singapura

Dahsyatnya Silaturahim, Berkat Sunaryo Garuda Indonesia Dapatkan Insentif dari Otoritas Bandara Changi Singapura
Dahsyatnya Silaturahim, Berkat Sunaryo Garuda Indonesia Dapatkan Insentif dari Otoritas Bandara Changi Singapura

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 20 Agustus 2017 pukul 23.30, ” Dahsyatnya Silaturahim, Berkat Sunaryo Garuda Indonesia Dapatkan Insentif dari Otoritas Bandara Changi Singapura ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Dahsyatnya Silaturahim, Berkat Sunaryo Garuda Indonesia Dapatkan Insentif dari Otoritas Bandara Changi Singapura

Station Manager Garuda Indonesia (GA) Singapura Sunaryo di manapun bertugas selalu kreatif & inovatif. Hasilnya secara signifikan memberi keuntungan pada perusahaan & para pelanggan merasa puas.

Sekitar 2,5 thn bertugas di Singapura – sebelumnya sbg General Manager GA Bandara Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang – Sunaryo bersama timnya berhasil mengangkat nama GA shgg dari waktu ke waktu penumpang GA dari & ke Singapura terus bertambah.

Dari banyak prestasi yg ditoreh Sunaryo di Singapura, salah satu yg menonjol adalah keberhasilannya mengelola dgn baik antrian di konter check in GA di terminal 3 barisan kelima di Bandara Changi.

Datanglah ke sana & buktikan sendiri bhw antriannya lumayan tertib & tidak mengular. Sbg hadiah dari otoritas Bandara Changi, sejak sekitar 2 thn lalu setiap 6 bulan sekali GA mendapat insentif Sin $30 ribu atau setara dgn sekitar Rp 285 juta atau totalnya sudah lebih dari Rp 1 miliar.

Apa rahasianya? Saat saya & si bungsu Ero ke Singapura pada Kamis smp Jumat, 10-11 Agustus 2017 lalu – dgn agenda utama membesuk Ibunda Dirut Duta Anggada Realty Ventje Suardana yg bernama Susianawati Suardana yg sdg dirawat di sana – laki2 asal Kebumen, Jateng, tsb menceritakan kiatnya.

Seperti biasa, setiap bertugas di tempat baru, Sunaryo selalu mempelajari detil secara keseluruhan yg terkait dgn tanggung jawabnya. Jika ada masalah diurai satu-persatu utk dicarikan solusinya.

Silaturahim Mempercepat Penuntasan Masalah

Suami dari Ardiani Kusdwisaptari serta Bpk dari Roro Zahra Layungsari Kusumsputri & Roro Haliza Sekarlangit Kusumaayu ini sgt sadar bhw utk menyelesaikan berbagai masalah butuh menjalin hubungan baik secara terus-menerus dgn pihak lain. Karena itu Sunaryo selalu menjaga silaturahim dgn berbagai pihak utamanya yg terkait dgn tugas2nya.

Hasilnya dahsyat & luar biasa. Semua masalah yg muncul dapat dgn cepat dituntaskan. Seluruh pihak terkait merasa puas karena keberadaannya sgt dihargai. Para pelanggan GA merasa puas.

Khusus di Singapura salah satu yg disorotinya di awal bertugas di negara tetangga itu adalah antrian panjang yg sering terjadi di depan bbrp konter GA. Utk mencari akar masalah & solusinya Sunaryo melaksanakan rapat dgn mitra kerjanya yg menangani seluruh urusan GA di Bandara Changi ykn Dnata.

Saat rapat Sunaryo meminta agar seluruh pelanggan GA yg mau check in mendapat pelayanan di semua konter GA tanpa melihat batasan jam keberangkatannya pada hari yg sama. Jika pelanggan mau check in pagi sementara berangkatnya malam tetap dilayani.

Pihak Dnata awalnya keberatan dgn hal tsb karena harus mengurusi & menjaga semua bagasi pelanggan GA agar tetap aman. Sunaryo yg kalem namun memiliki kekuatan dalam berkomunikasi mampu meyakinkan Dnata bahwa hal tsb sgt perlu dilakukan utk memuaskan pelanggan.

Setelah kebijakan itu mulai diterapkan alhamdulillah sudah jarang terjadi antrian yg panjang di depan konter2 GA. Secara tidak langsung hal tsb menaikkan citra Bandara Changi shgg pengelolanya memberi insentif ke GA.

“Pak Aqua, insentif itu diperoleh atas kekompakkan tim saya & pihak Dnata. Mereka yg setiap hari bekerja dgn fokus, sungguh2, & serius utk memberikan layanan terbaik ke pelanggan. Sdgkan saya hanya mengarahkan, memastikan semuanya sesuai prosedur & standar, serta mengawasinya,” ujar Sunaryo yg selalu membantu siapa saja dgn penuh ketulusan & keikhlasan.

Pesawat GA termasuk pilihan favorit para penumpang di Singapura. Setiap hari dari & ke Jakarta ada 18 penerbangan. Sdgkan Dari & ke Bali ada 4 penerbangan.

Selain itu dari & ke Surabaya ada 2 penerbangan. Dari &  ke Medan ada 2 penerbangan. Sdgkan rute panjang ykn ke London & ke Amsterdam masing2 3 kali seminggu.

Selamat buat Sunaryo & timnya. Semoga terus konsisten mengibarkan tinggi2 Merah Putih lewat GA di singapura. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat berusaha mengharumkan nama bangsa & negara. Salam hormat buat keluarga ya. 23.30 20082017?<<<

Baca juga: Sangat Kaget, Martini yang Humoris Meninggal Dunia

2 thoughts on “Dahsyatnya Silaturahim, Berkat Sunaryo Garuda Indonesia Dapatkan Insentif dari Otoritas Bandara Changi Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X