Dahsyatnya The Power of Silaturahim, Membuat Heran Campur Kagum

Dahsyatnya The Power of Silaturahim, Membuat Heran Campur Kagum
Dahsyatnya The Power of Silaturahim, Membuat Heran Campur Kagum

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 10 Februari 2018, ” Dahsyatnya The Power of Silaturahim, Membuat Heran Campur Kagum ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Dahsyatnya The Power of Silaturahim, Membuat Heran Campur Kagum

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia

Pengantar : keheranan salah seorang wartawan senior di Surabaya, Jatim, Koesnan Soekandar tentang jadwal saya yg sangat padat diiringi dengan stamina yg kuat, semakin bertambah setelah mengikuti seluruh aktivitas saya beberapa hari terakhir ini. Mulai di Jakarta, lanjut ke Palu dengan transit di Balikpapan. Tidak sampai 24 jam di kota yg terkenal dengan bawang gorengnya yg enak itu saya melanjutkan perjalanan ke Padang yg transitnya di Makassar dan Jakarta. Kemudian balik ke Bogor via Jakarta. Berikut komentar Bapak 3 anak 7 cucu itu yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Kali ini terus terang saya heran campur kagum pada Bung Aqua. Bayangkan saja baru saja tiba dari Australia dan Selandia Baru – rasanya lelahnya belum hilang – tiba-tiba pada Rabu, 7 Februari 2018 lalu dia sudah menghadiri sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor pusat BNI Syariah. Waktu itu pesertanya antusias sekali.

Semua direksinya hadir. Mereka adalah Dirut Bapak Abdullah Firman Wibowo, Direktur Operasional dan Jaringan Pak Junaidi Hisom, Direktur Bisnis Ibu Dhias Widhiyati, serta Direktur Kepatuhan dan Risiko Ibu Tribuana Tunggadewi.

Seusai acara di BNI Syariah, siangnya Bung Aqua langsung ke Bandara Soetta untuk ke Palu dengan transit di Balikpapan. Di sana melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasi yg diselenggarakan PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) sekitar 3 jam termasuk tanya-jawab. Dia memenuhi undangan General Managernya Bapak Edison Sipahutar.

Dalam perhitungan saya di Palu Bung Aqua tidak sampai 24 jam. Hanya sebentar di sana – sepertinya numpang tidur saja – kemudian Bapaknya Ara dan Ero ini, sudah tiba di Padang setelah transit di Makassar dan Jakarta. Di kota itu agenda utamanya menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 yg dipusatkan di Danau Cimpago Pantai Padang. Namun silaturahim ke orang banyak tetap jadi prioritasnya.

Konsisten dan Penuh Keikhlasan

Saya yakin, bukan cuma saya seorang yg terheran-heran dengan padatnya jadwal sharing Komunikasi dan Motivasi yg dilakukan Bung Aqua yg diimbangi dengan staminanya yg kuat. Juga rekan-rekan wartawan yg lain  pasti juga terbelalak menyaksikan laporan dia tentang kepadatan acaranya.

Tapi di sisi lain, saya yakin kepadatan acara Bung Aqua ini, karena beliau memiliki seribu jurus Ilmu Komunikasi, sehingga para peserta tidak memiliki rasa jenuh mendengarkan semua yg disampaikannya. Apalagi, penyampaiannya diiringi dengan nada yg santun dan tawa yg khas dari anak Siantar ini.

Juga menampilkan video-video menarik yg relevan dengan topik yg disampaikan. Bahkan banyak pihak yg kemudian mengundang dia kembali karena puas dengan penampilan Bung Aqua.

Tentu saja ini tidak membosankan bahkan  menambah ketagihan para pendengarnya. Nah, kalau sudah begitu kembali yg jadi pertanyaan, betapa kuatnya stamina Bung Aqua. Dalam waktu singkat jalan ke berbagai kota dan bicara berjam-jam.

Jamunya apa? Saya yakin beliau tidak minum jamu kuat. Tapi semuanya didorong oleh satu tekad yakni The Power of Silaturahim yg dilakukan secara konsisten dan penuh keikhlasan tanpa melihat latar belakang orang yg diajak berkomunikasi. Alhamdulillah…

>>>Saat sedang santai di Bogor saya ucapkan selamat mewujudkan stamina yg kuat dengan mengedepankan keikhlasan dalam melaksanakan semua aktivitas. Salam hormat buat keluarga ya. 18.15 10022018?<<<

Baca juga: Mengakar di BNI, Luar Biasa Kekuatan Pemikiran dan Jaringannya

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X