Blessing in disguise Berkat dibalik Malapetaka

Blessing in disguise Berkat dibalik Malapetaka
Blessing in disguise Berkat dibalik Malapetaka

Ethos Master

Berikut PENCERAHAN Mr. Spirit Saut Sitompul 20 Juni 2018, ” Blessing in disguise Berkat dibalik Malapetaka “  melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si.,CEM, Kompasser Jakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Ethos Master, Motivator Nasional dan Founder – Chairman Arete Event Organizer: Pengembangan SDM Unggul Profesional.

Blessing in disguise Berkat dibalik Malapetaka

Selamat Siang?
Siang 3x Kerja Keras.

Apa kabar? Dasyaaat, Luaaar Biasa. Yes 3x, Boom.
***

Pesan Etos: Blessing in disgise (Berkat dibalik Malapetaka)

——————–
Oleh: Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si.,CEM.
Ethos Master & Motivator Nasional.
Misi : Membangun Etos dan Karakter Unggul.

Kita sebagai sesama anak bangsa turut berduka cita atas korban kecelakaan tenggelamnya kapal penumpang di DT.

Nyawa manusia memang hanya Tuhan YME yang memiliki otoritas atasnya.

Atas peristiwa ada berbagai respons sahabat anak bangsa.

Akan tetapi mari kita mengambil pelajaran berharga untuk Repent (Menyesali kejadian itu dan tidak terulang kembali).

Dan mari kita menawarkan solusi fundamental dan masing-masing stakeholder mawas diri ke depan.

Dalam konsep manajemen stategi ke depan adalah ” Mutlak dilakukan 3 P dalam setiap transportasi jasa pelayaran, baik di sungai, danau dan laut.

Sekali lagi mutlak dilakukan 3 P yakni :
1. Physical Evidence.
Baik pemilik, pengemudi/tim dan aparat pemerintah sungguh2 mengikuti syarat kelayakan berlayar (Pisik kapal,
kekuatan, batas daya angkut, perlengkapan keselamatan);

2. Process.
Aturan main atau syarat administratif yang didalamnya termasuk pembelian karcis, data penumpang, durasi perjalanan, jalur yang akan dilalu, batas kecepatan dll.

3. People.
Seluruh stakeholder (Petugas pemerintah, Pengemudi/tim, pemilik dan penumpang) hendaknya memiliki integritas dan tanggung jawab menjaga keselamatan bersama.
Kepada penumpang perlu ada sosialisasi hal2 yang bisa dilakukan dan hal-hal yang dilarang.

Tentu ada lagi hal lainnya yang perlu dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan kapal di Danau Toba.

Termasuk mengevaluasi seluruh kelayakan kapal2 yang ada di seluruh Danau Toba.

Hendaklah peristiwa ini menjadi pelajaran berharga tdk hanya bagi stakeholder kawasan Danau Toba tetapi seluruh pengelola angkutan Sungai, Danau, Darat, Laut dan Udara di seluruh Indonesia.

Kutipan:
Menyalahkan menambah masalah tetapi menawarkan solusi menyelesaikan masalah.

Marilah kita sambut hari ini dengan penuh SOS (Semangat, Optimis dan Sukacita).

Salam Etos : BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin : Besar, Tinggi, Baik.
***

Penulis “Profesional” dalam membawakan Seminar – Training:

1. 8 Etos Kerja Profesional;
2. Leadership : Ethos and Practical Leadership;
3. Character Development.

HP/WA.: 0855 789 4277

Baca juga: Perkuatlah Mental Optimis Dalam Diri

ETOS KERJA Indonesia!
#KOMPASSNusantara
#10InspiratorKOMPASSNusantara
#HariSALESDunia
#HariSALESSedunia
#ThePowerOfSILATURAHIM
#SILATURAHIMERMarketing
#WorldSALESDay

by KOMPASS – Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari, Co-founder KOMPASS Nusantara)

X
Call Now Button