BINGKAI EVENT KOMPASS

Meet n Greet KOMPASS bersama Helmy Yahya
Meet n Greet KOMPASS bersama Helmy Yahya

KOMPASS Gelar Meet n Greet Bersama Helmy Yahya

Media Center, Senin (08/05) – Komunitas Para Sales Sumenep (KOMPASS) bekerjasama dengan Yayasan Yadika Bangil – Pasuruan Minggu kemarin, (07/05) mengadakan kegiatan “Meet n Greet bersama Helmy Yahya” di salah satu resto di Surabaya. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan skill dan kemampuan para Kompasser dan memperingati Anniversary ke- 32 tahun Yayasan Yadika Bangil – Pasuruan.

Founder KOMPASS, Yudi Ananta kepada Media Center, Senin (08/05) mengungkapkan, kegiatan sharing bersama Helmy Yahya tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi atau spirit positif bagi seluruh Kompasser (sebutan anggota KOMPASS) untuk terus belajar dan meningkatkan skill masing-masing sesuai profesinya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh Kompasser dapat memiliki passion atau kemauan keras dalam upaya meningkatkan kariernya di masing-masing tempat kerjanya,”ungkap Yudi, panggilan akrab pria yang juga pendiri Asosiasi Penyiar Sumenep (APS).

Dikatakan, output dari kegiatan tersebut nantinya akan tercipta kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas buat dirinya sendiri dan bermanfaat bagi orang lain, sesuai dengan tagline KOMPASS, yakni “Satu Kebaikan Untuk Satu Senyuman”.

Diakui Yudi, jika sosok Helmy Yahya (Artis dan Pengusaha Sukses) ini menceritakan perjalanan hidupnya yang diawali dengan banyak kesusahan dari keluarga yang miskin dari segi ekonomi. Ayahnya saja hanya seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan kacamata bekas di emperan toko salah satu pasar tradisional di Palembang.

“Hingga, Helmy meraih ratusan prestasi yang didapat saat sekolah SD hingga SMA hingga akhirnya pernah dinobatkan sebagai pelajar teladan tingkat nasional,”tandasnya.

Dan itu tidak luput dari peran sang ayah yang tidak pernah kompromi kalau soal pendidikan. Bahkan ayah Helmy memaksa dirinya dan kakaknya Tantowi Yahya (sekarang jadi Duta Besar RI untuk Selandia Baru), agar menguasai pelajaran bahasa Inggris, supaya kelak Helmy Yahya dan saudaranya tersebut menjadi anak yang bisa membanggakan. Ternyata, didikan keras sang ayah, membuahkan hasil.

Sementara itu, acara tersebut selain dihadiri Helmy Yahya, Kompasser Sumenep, juga di hadiri Kompasser Surabaya dan Malang. Hadir pula Bagus Hari Sugiharto dan Hamdan (dosen STIE Yadika Bangil Pasuruan), Rachma (Direktur Usaha Abon Ikan Tuna), Aries Widojoko (Dirut Radio Suara Sidoarjo), Ellen Garcia (Manager Nakamura Surabaya), dan Crew Prima Radio Surabaya. (Ren, Esha)

Yudi Ananta

Founder KOMPASS (Komunitas Para Sales Sumenep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X