Bersyukur dan Ikhlas Kunci Sukses Hidup Bahagia

Bersyukur dan Ikhlas Kunci Sukses Hidup Bahagia
Bersyukur dan Ikhlas Kunci Sukses Hidup Bahagia

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 25 November 2017 pukul 22.14, ” Bersyukur dan Ikhlas Kunci Sukses Hidup Bahagia ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Bersyukur dan Ikhlas Kunci Sukses Hidup Bahagia

Oleh Dr Elva Ronaning Roem

Penyampaian AQUA DWIPAYANA Tokoh SILATURAHIM Indonesia
Penyampaian AQUA DWIPAYANA Tokoh SILATURAHIM Indonesia

Rangkaian kegiatan Talk Show The Power of Silaturahim pada Rabu pagi hingga siang, 22 November 2017 lalu di Universitas Andalas (Unand) Padang membuat saya banyak belajar dari seorang Aqua Dwipayana tentang Bersyukur dan Ikhlas. Dua kata tersebut setiap hari sering saya dengar dari banyak orang. Gampang diucapkan dan tidak mudah dilaksanakan meskipun bisa.

Terus terang saya selalu mengamati aktivitas sahabat saya ini sejak beberapa bulan terakhir.  2 hal tersebut telah dilaksanakan Aqua secara konsisten dalam kehidupannya sehari2. Sudah mendarah daging.

Hasilnya luar biasa dan dahsyat sekali. Tidak hanya dirasakan Aqua sekeluarga tetapi juga dinikmati teman2nya termasuk saya. Sebagian dari bukti tentang manfaat silaturahim disampaikan Aqua dalam Talk Show di Unand.

Tidak hanya urusan rejeki saja tapi juga untuk yang lainnya. Intinya Niat untuk menebar kebaikan harus dimulai dari diri sendiri dengan cara yang kita miliki pula dalam menerapkannya.

Apa yang diucapkan Aqua itu memang benar. Salah satu contohnya kedatangan Aqua ke Unand dari pagi hingga siang yg sangat menyita perhatian sekitar 500 peserta termasuk Rektor Unand Prof Tafdil Husni, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Hermansah, dan Dekan Fisip Dr Alfan Miko.  Kami dari Ilmu Komunikasi Fisip Unand yg mempersiapkan kegiatan ini dengan panitia seadanya cukup terharu karena acaranya sukses besar.

Semua Kendala Tantangan untuk Ditaklukkan

Tidak mudah bagi kami utk mencari peserta hingga ratusan orang meski digratiskan. Kerja tim yang dibantu oleh staf dosen Dalmenda,  Ilham Hafifi, dan Sekretaris Jurusan Revi Marta serta beberapa mahasiswa/i Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unand perlu mendapat acungan jempol.

Sejak awak kami saling membantu dan berusaha bekerja sepenuh hati. Semuanya  ikhlas lillahi’taala.

Kami sangat bersemangat untuk  mensukseskan acara ini. Semua anggota panitia bekerja menggunakan hati yg paling dalam. Meski banyak kendala termasuk ancaman serius dari Aqua beberapa hari sebelum acara untuk membatalkan kehadirannya di Unand karena menilai kerja panitia kurang profesional dan tidak kooperatif.

Kami menganggap semua kendala itu sebagai tantangan untuk ditaklukkan. Juga wajar dalam kegiatan besar ada masalah. Tugas kami untuk bersama-sama mengatasi masalah itu tanpa menimbulkan masalah baru. Itu seperti motto Perum Pegadaian.

Apalagi Rektor Unand Prof Tafdil Husni dan Dekan Fisip Unand Alfan Miko punya andil besar dan sangat mendukung kegiatan ini. Terutama untuk urusan prasarana dan fasilitas agar acara ini bisa berjalan denga baik.

Saya sangat apresiasi ke Rektor Unand yg melihat dan sekaligus memonitor kegiatan ini hingga tuntas. Di tengah jadwalnya yg padat, beliau hadir mulai pembukaan hingga acaranya selesai. Hal itu mengobati rasa penat kami untuk mempersiapkan acara itu.

Kami sangat sadar melaksanakan acara yg menghadirkan pembicara sekelas Aqua yg selama ini dikenal sebagai Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional tidaklah mudah. Berkat kekompakkan dan sikap ikhlas seluruh panitia acaranya sukses.

Ikhlas Dahsyat Balasannya Dalam Kehidupan

Saya merasa haru dan tak sanggup lagi untuk tidak meneteskan air mata karena hasil kerja keras kami bersama berbuah manis berupa kelancaran dan kesuksesan acara tersebut. Keberhasilan itu tidak tergantikan oleh rupiah berapapun juga.

Inilah rasa syukur yang patut kami syukuri sedalam2nya.  Bahwa Ikhlas itu akan dahsyat pula balasannya dalam rangkaian kehidupan ini.

Aqua mengajarkan ilmunya itu untuk kami semua.  Kami sangat berterima kasih bahwa sharing Aqua dengan segudang pengalamannya berinteraksi  dengan orang banyak dari semua lapisan sungguh berdampak nyata dalam kehidupan ini.

Sehingga saya mengartikan silaturahim yg diusung Aqua dalam acara itu sangat banyak kaitannya dengan rasa syukur dan ikhlas.’

Menurut saya silaturahim adalah aktivitas hati dan fisik yg akan menjadi kekuatan bagi seseorang dalam sukses hidupnya jika dibarengi dengan keikhlasan hati yg apa adanya. Selalu bersyukur dan ingat sama Sang Maha Pencipta bahwa karena ijin ALLAH SWT segala sesuatu di dunia dan dalam hidup ini bisa terjadi.

Akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih pada sahabat saya yang luar biasa Aqua Dwipayana untuk semua kebaikan dan tebaran ilmu yg bermanfaat yg telah diberikan pada kami semua secara tulus ikhlas. Semoga ALLAH SWT selalu memberikan balasan yg berlipat ganda, Aqua sekeluarga diberikan kesehatan dan kesuksesan selalu dalam hidup ini. Amin ya robbal alaamin.

Jangan Lupa Bahagia.??

Penulis adalah dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Andalas Padang.

Baca juga: Terharu dan Menangis, Membaca berbagai Tulisan tentang Kebaikan

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Bersyukur dan Ikhlas Kunci Sukses Hidup Bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X