Belasan Tahun Konsisten Silaturahim dan Sharing, Namanya Semakin Kuat

Belasan Tahun Konsisten Silaturahim dan Sharing, Namanya Semakin Kuat
Belasan Tahun Konsisten Silaturahim dan Sharing, Namanya Semakin Kuat

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 16 Maret 2018, ” Belasan Tahun Konsisten Silaturahim dan Sharing, Namanya Semakin Kuat ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Belasan Tahun Konsisten Silaturahim dan Sharing, Namanya Semakin Kuat

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 16 Maret 2016
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 16 Maret 2016

Pengantar : wartawan senior yg kini mengajar Komunikasi di banyak perguruan tinggi termasuk di Universitas Padjadjaran Bandung Dr. Udung Noor Rosyad tergelitik mengomentari berbagai aktivitas yg saya laksanakan dan dampaknya baik pada diri saya maupun orang lain. Sorotannya dari sudut pandang Komunikasi Pemasaran sesuai dengan keahliannya selama ini. Berikut komentarnya yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Alhamdulilah… Nama atau brand Aqua Dwipayana dari waktu ke waktu semakin kuat. Ini dampak dari kegiatannya yg selama belasan tahun konsisten melakukan silaturahim serta “Safari Sharing Komunikasi dan Motivasi” ke seluruh Indonesia dan puluhan negara. Dalam konsep marketing ini dinamakan brand activity.

Dengan sering melakukan kegiatan seperti ini nama Aqua Dwipayana secara perlahan terus menguat, sehingga jika ingat Ilmu Komunikasi dan Motivator maka orang akan ingat Aqua Dwipayana atau dikatakan Brand Awarness. itu terus menguat di benak orang banyak.

Untuk membangun suatu merek tidaklah mudah. Lihatlah perusahaan besar seperti Garuda Indonesis  BNI, Astra, dan Unilever dengan ratusan produknya. Semua perusahaan itu dan korporasi yg lainnya secara terus-menerus melakukan brand activity agar brandnya tetap diingat oleh pelanggannya.

Dalam konsep brand ada lima capaian merek. Pertama adalah Brand Awarness, Kedua, Brand Loyalty, Ketiga Brand Value, Keempat Culture dan terakhir kelima Brand Religion.

Untuk mencapai lima hal ini butuh waktu dan prosesnya lumayan panjang. Mungkin Aqua Dwipayana tidak pernah membayangkan pencapaiannya bisa seperti sekarang ini. Apalagi dia tidak ada target2 ke arah itu.

Selama sekitar 12 tahun Aqua secsra konsisten melakukan aktivitasnya itu. Niatnya sepemuhnya ibadah dan memberikan yg terbaik ke sesama. Dia sadar betul bahwa sebaik2nya manusia adalah yg bermanfaat pada orang banyak.

Dengan Caranya Berusaha Membalasnya

Setelah belasan tahun menekuni profesinya  namanya kini telah disejajarkan dengan motivator tingkat nasional lainnya. Aqua memiliki gaya tersendiri saat sharing Komunikasi dan Motivasi, sebutan yg akrab dengan dirinya.

Tapi motivator yg satu ini menurut saya beda dan unik dibandingkan yg lainnya. Uang baginya tidak menjadi ukuran, bahkan ia rela tidak dibayar. Malah sering mengeluarkan uang sendiiri yg jumlahnya lumayan besar untuk kegiatan memotivasi.

Selain seorang motivator, Aqua juga sangat dermawan. Lihat saja dengan aktivitas sosialnya yg telah dan akan kembali memberangkat puluhan orang umroh dan kegiatan sosial lainnya yg mengeluarkan materi hingga miliaran rupiah.

Tidak hanya itu. Aqua juga rendah hati sekali. Setiap saya mengapresiasi dirinya dan berbagai aktivitas positif yg dilakukannya, Aqua selalu mengatakan, “Saya bisa seperti ini karena selama ini jadi muridnya Pak Udung. Jadi yg hebat itu adalah gurunya. Sedangkan muridnya tinggal mengikuti saja.”

Aqua juga tidak pernah melupakan orang lain yg dianggapnya telah berjasa pada dirinya. Sekecil apapun kebaikan yg pernah diterimanya, selalu diingatnya dan dengan caranya berusaha membalasnya.

Selamat beraktivitas dan salam sehat.??????

>>Sesaat setelah tiba di Bogor dari Padang, saya ucapkan selamat istirahat. Salam hormat buat keluarga ya. 23.15 16032018?<<<

Baca juga: Seperti Motto Semen Padang, Berbuat Sebelum Orang Lain Memikirkannya

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X