Belajar pada Ahlinya, Seluruh Anggota Polri perlu Memperbaiki & Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Belajar pada Ahlinya, Seluruh Anggota Polri perlu Memperbaiki & Meningkatkan Kemampuan Komunikasi
Belajar pada Ahlinya, Seluruh Anggota Polri perlu Memperbaiki & Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 September 2017, ” Belajar pada Ahlinya, Seluruh Anggota Polri perlu Memperbaiki & Meningkatkan Kemampuan Komunikasi ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Belajar pada Ahlinya, Seluruh Anggota Polri perlu Memperbaiki & Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

*Keteladan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja

“Pak Aqua, utk memberikan layanan terbaik ke masyarakat, seluruh anggota Polri perlu memperbaiki & meningkatkan kemampuan komunikasinya. Utk itu agar belajar pada ahlinya,” ungkap Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja kemarin siang di kantornya di Manokwari, Papua Barat.

Begitu mendarat di Manokwari – dari Serui, Papua dgn transit di Jayapura – sesudah makan siang bersama Dirlantas Polda Papua AKBP Indra Darmawan & Pinca BRI Manokwari Ekwan Darmawan, saya silaturahim ke Rudolf. Sebelumnya pada Selasa, 26 September 2017 Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar telp ke Rudolf. Menginfokan bahwa saya akan ke Manokwari & berencana silaturahim ke beliau.

“Siap Bang Boy. Silakan Pak Aqua ke Manokwari. Saya tunggu kedatangan beliau,” ujar Rudolf ramah.

Kemarin siang saat saya silaturahim, Rudolf yg baru sekitar 2 bulan tugas di Papua Barat – menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin Siregar yg promosi jadi Kadiv Propam Polri – didampingi para pejabat utamanya.

Rudolf menjelaskan tentang kondisi di Papua Barat termasuk tantangan para polisi yg bertugas di wilayah tsb. Beliau sgt mengapresiasi jajarannya yg dgn keterbatasan sarana & prasana tetap semangat bekerja.

“Sebagian besar masyarakat yg datang ke polisi menyampaikan berbagai permasalahan masing2. Mereka berharap bisa mendapatkan solusi terbaik. Utk itu komunikasi menjadi hal utama dalam menuntaskan persoalan mereka,” lanjut Rudolf.

Terkait dgn perbaikan & peningkatan kualitas komunikasi para anggota Polri, Rudolf yg setiap bertugas termasuk di Papua Barat selalu secara optimal berusaha memberikan keteladanan, menekankan ke jajarannya agar belajar pada ahlinya. Dgn begitu jadi tahu persis hal2 yg benar & perlu dilakukan dalam melayani masyarakat.

Rudolf kemudian mencontohkan beberapa pelayanan yg baik. Salah satunya di BRI yg membuat para nasabahnya senang & merasa terhormat. Utk itu beliau akan menjalin kerjasama dgn BRI guna mendidikan para polisi yg bertugas di garda depan.

Sedangkan saya akan diundang Rudolf utk memotivasi jajarannya di Polda Papua Barat  termasuk yg bertugas di Polres2nya. Realisasinya cepat sekali ykn pagi ini saya dijadwalkan sharing Komunikasi & Motivasi di Polres Sorong. Rencananya dihadiri ratusan anggota Polri yg tugas di sana.

Dgn keteladan yg terus-menerus secara konsisten ditunjukkan Rudolf, saya yakin kinerja Polda Papua Barat yg dipimpinnya akan lebih baik lagi. Amin ya robbal aalamin.

>>>Sesaat setelah mendarat di Sorong dari Manokwari menuju Surabaya via Ambon serta menjelang sharing Komunikasi & Motivasi dgn ratusan anggota Polres Sorong, saya ucapakan selamat memperbaiki & meningkatkan kemampuan komunikasi. Salam hormat buat keluarga ya. 09.30 29092017?<<<

Baca juga: Aqua Dwipayana Sosok yang sudah Selesai dengan Dirinya Sendiri

by kompass.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X