Belajar dari sebuah kesalahan

Belajar dari sebuah kesalahan
Belajar dari sebuah kesalahan

Pengembangan Kepribadian Anaz Almansour

Berikut artikel Pengembangan Kepribadian Anaz Almansour 12 Mei 2018, ” Belajar dari sebuah kesalahan “ melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Anaz Almansour, Kompasser Jakarta, Motivator Super Power, Pakar Kepribadian Indonesia, Tokoh Maha Linguistic Program (MLP) dan Founder IMAS (International Motivator Association Of Indonesia).

Belajar dari sebuah kesalahan

Penyampaian Anaz Almansour Pakar KEPRIBADIAN Indonesia 12 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Anaz Almansour Pakar KEPRIBADIAN Indonesia 12 Mei 2018 melalui WAG KOMPASS

Topic Of The Day

Belajar dari sebuah kesalahan

Jika ditanya apakah pernah melakukan kesalahan?
Dapat dipastikan hampir semua orang akan menjawab “iya pernah”
Hal ini wajar bagi manusia , semua orang pernah melakukan sesuatu dengan salah ketika mereka belum mengetahui mana yg benar.

Bahkan orang yg ahli sekalipun juga pernah melakukan kesalahan, karena mereka bisa menjadi ahli seperti sekarang, setelah itu mereka berhasil mencari jawaban yg benar untuk menghindari kesalahan kesalahan yg pernah mereka buat.

Jadi lahirnya suatu keputusan yang benar juga berawal dari keputusan yang salah, dari keputusan yg salah itulah menjadikan pembelajaran akan kesalahan kesalan sehingga diperbaiki keputusan tersebut menjadi benar.

Jika saat ini ada yg salah dg hidupmu, jangan sesali terus menurus tidak kan menyelesaikan masalah, move on cari dimana titik kesalahan yg telah dibuat, lalu garis bawahin dibuat bold atau tebal banget supaya teringat dan tidak diulangj kesalahn itu lagi.

Tapi jika terulang dan terulang artinya kita tidak mau belajar dari kesalahan tersebut, terkadang kesalahan itu bisa mendatangkan pahala lho? Lah kok bisa? Ya bisa dunkkkk
Dari kesalahan yg pernah kita buat kemudian ada orang lain yg cerita hampir sama kan bisa diberi peringatan.., ” ehh itu jangan kamu lakuin… Dulu aku pernah salah dg langkah tersebut”

Nahh itu kan menyelamatkan temen dari jalan yg salah.
So.. Ambil positifnya saja jika kesalahan itu sudah terjadi.
Saatnya move on.. Catat kesalahn tersebut jangan diulang, apabila diulang itu namanya KEDELAI.. Eh salah keledai he he he

Salah bisa menimpa siapa saja, jadi lebih waspada dan hati hati dalam bersikap dan bertindak kedepannya, lebih tenang dalam setiap keputusan jangan buru buru, karena kalau buru buru sudah pasti hasilnya buruk.
Dalam pengambilan keputusan pakai logika dan mengandalkan hati, kalau pake hati jadinya keputusan tersebut enak gag enak mempertimbangkan perasaan orang lain, sedangkan perasaan sendiri hancur…

Kalah pake logika berpikirnya realistis, kebanyakan orang yg salah dlm keputusan lebih dominan BAPER nya dibanding logikanya..

Salah bukan akhir dari segalanya, tapi awal untuk memparbaiki diri menjadi lebih baik dan lebih berkualitas.
Jika kita sudab salah langkah, perbaiki langkah yg lebih bermartabat.

Anaz Almansour
Dr Personality POWER
Motivator Super POWER

Baca juga: Doa Tak Tertolak

Motivator Super Power!
Pakar Kepribadian Indonesia!!
Tokoh Maha Linguistic Program (MLP)!!!

by KOMPASS – Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X