Banyak Tetangga Miskin, Memotivasi Jack Buka Sekolah Gratis

Banyak Tetangga Miskin, Memotivasi Jack Buka Sekolah Gratis
Banyak Tetangga Miskin, Memotivasi Jack Buka Sekolah Gratis
Banyak Tetangga Miskin, Memotivasi Jack Buka Sekolah Gratis
Banyak Tetangga Miskin, Memotivasi Jack Buka Sekolah Gratis

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 Agustus 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 26 Agustus 2017, ” Banyak Tetangga Miskin, Memotivasi Jack Buka Sekolah Gratis  ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim”.

Banyak Tetangga Miskin, Memotivasi Jack Buka Sekolah Gratis

*Tambah Semangat setelah Rasakan Manfaatnya untuk Orang Banyak

Undang Suryaman yg akrab dipanggil Jack, tadi siang langsung merespon tulisan tentang dirinya yg berjudul Lewat Jack, Ero Kembali Tampil di Depan sekitar 800 Mahasiswa Baru Fikom Unpad *Sebagai Apresiasi atas Kepeduliannya yang sangat Besar ke Sesama. Beliau semakin termotivasi mewujudkan semua mimpinya utk mencerdaskan anak2 miskin dgn sekolah gratisnya, setelah mengamati seluruh hal positif yg saya lakukan selama ini utamanya membantu orang2 yg membutuhkannya.

Terima kasih Pak Aqua yg selama ini sudah memberikan contoh dan kerja yg nyata pada semua orang mengenai berbagai hal positif yg bermanfaat utk orang banyak. Melihat itu saya makin termotivasi utk mewujudkan seluruh mimpi saya terutama memberikan pendidikan ke anak2 yg orangtuanya kurang mampu.

Sesudah mengenal Bpk sejak Sabtu sore, 7 Januari 2017 – sehari sebelum saya berangkat umrah bersama rombongan The Power of Silaturahim – saya banyak merenung dan mengamati kegiatan sosial Pak Aqua. Bpk selalu bersikap tulus & ikhlas pada siapa saja dalam melaksanakan semua aktivitas.

Hal tsb pengaruh positifnya sangat besar pada saya dan keluarga. Menambah semangat utk terus berkarya buat sesama meskipun kami banyak keterbatasan.

Selama ini saya amati Pak Aqua selalu dgn penuh keyakinan melaksanakan berbagai aktivitas terutama kegiatan2 sosial. Bpk sangat percaya bahwa TUHAN pasti memberikan pertolongan dan kemudahan2 utk mewujudkan semua niat baik. Pak Aqua telah sering membuktikan hal tsb.

Saya sering merenungi, terkadang tak terasa air mata menetes ketika membaca tulisan2 Bpk. Banyak orang yg selalu Bpk beri motivasi bahkan tak terhitung jumlahnya.

Banyak yg telah mempraktekkannya termasuk saya. Hasilnya luar biasa dan dahsyat.  Mampu membuat seseorang berubah menjadi lebih baik.

Guru yang Menguatkan dan Membantu Tanpa Pamrih

Saat menjadi narasumber di berbagai tempat sering saya memakai kata2 Bpk. Juga nama Pak Aqua saya sebut2 sbg guru yg selama ini menguatkan saya dan selalu memberikan semangat utk membantu sesama tanpa pamrih.

Bpk menolong siapa saja termasuk yg belum Bpk kenal. Saya telah membuktikan itu saat mendapat hadiah umrah dari Pak Aqua. Perasaan saya waktu itu bersyukur campur kaget dan sedikit tidak percaya. Rasanya seperti mimpi saja. Apalagi sebelumnya kita tidak kenal.

Saya selalu berpikir, selama ini saya belum banyak berbuat termasuk kontribusi saya kecil sskali pada orang lain. Sementara saya sangat sadar ketika saya meninggal yg dipertanyakan oleh malaikat adalah amal dan ibadah saya.
bukan jabatan atau kekayaan.

Mohon Pak Aqua berkenan utk  mengingatkan saya agar melakukan hal2 yg positif. Saya ingin seperti Bpk yg selalu memberikan yg terbaik utk orang banyak.

Dari mengamati semua yg Bpk lakukan saya bertekad agar konsisten mengabdi di jalur pendidikan dasar dan agama. Banyak anak miskin yg membutuhkan pendidikan gratis agar kelak setelah dewasa kehidupannya jauh lebih baik dibandingkan orangtuanya.

Taman Kanak2 Nafilatul Husna Ataullah dan Taman Pendidikan Al-Qur’an Raudlotul Jannah yg saya dirikan pada 2012 di Desa Rancaekek Kulon, Kab Bandung berawal dari keprihatinan saya melihat warga sekitar rumah saya miskin. Dgn kondisi itu mereka tidak mampu membiayai anak2nya utk sekolah formal.

Pekerjaan tetangga tsb umumnya serabutan atau harian lepas seperti kuli bangunan. Ada juga yg mengganggur. Rumahnya masih ngontrak.

Setelah saya membuka sekolah gratis alhamdulillah mereka merasa sangat terbantu. Meskipun awalnya mereka meragukan. Sikap itu mungkin karena melihat kondisi ekonomi saya yg pas2n.

Keraguan warga tsb makin memotivasi saya dan istri utk mengembangkan sekolah itu. Kami dan seluruh guru yg mengajar bertekad utk memberikan yg terbaik ke semua siswa meskipun tidak dibayar.

Keraguan Berubah jadi Kepercayaan yang Tinggi

Setelah berjalan sekian lama keraguan dari warga tsb berubah jadi kepercayaan yg tinggi. Apalagi saya intens berkomunikasi dgn orangtua siswa. Ke mereka, saya minta utk bekerjasama dgn ikut mendidik anak2nya di rumah. Tidak cukup jika hanya mengandalkan pelajaran di sekolah.

Alhamdulillah jumlah siswanya dari waktu ke waktu terus bertambah. Siswa yg formal sebanyak 57 orang, sdgkan nonformal 165 orang. Mereka sekolah formalnya di luar dgn tingkatan mulai SD hgg SMA. Fokus belajar mereka adalah agama yakni belajar membaca  Al Qur’an, kisah para Nabi & sahabat2nya serta lain2.

Semua siswa di sekolah formal diajar 4 guru termasuk istri saya. Sdgkan yg mengajar di nonformal 7 orang dan para remaja masjid.

Saya bisa seperti sekarang ini tidak lepas dari doa orang2 yg selalu mendukung dalam keadaan apapun. Itulah kekuatan saya yg membuat saya bisa bertahan sampai sekarang.  Mempunyai tempat sendiri buat belajar anak2.

Peran para donatur yg membangunkan tempat pendidikan itu sangat besar sekali. Tanpa mereka tidak mungkin saya punya tempat yg layak buat para siswa belajar.

Saya sendiri tidak punya apa2 utk membangun gedung sekolah itu. Saya hanya mempunyai cita2 dan mimpi yg berusaha secara maksimal mewujudkannya.

Catatan : sebagai wujud apresiasi ke Jack dan memberikan dorongan moral ke beliau sekeluarga, awal Juli 2017 lalu saya, Retno, dan Ero silaturahim ke Jack di rumahnya. Saat ke sana kami ketemu dgn semua keluarga Jack. Kami diajak melihat gedung sekolahnya yg sederhana. Jack masih membutuhkan donatur buat membantu menuntaskan pembangunan gedung sekolah tsb dan merealisasikan laboratorium komputer. Semoga semua niat baik Jack terwujud. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat membantu sesama yg membutuhkannya. Salam hormat buat keluarga ya. 22.30 26082017?<<<

Baca juga: Lewat Jack, Ero Kembali Tampil di Depan sekitar 800 Mahasiswa Baru Fikom Unpad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

Got it!
X