Bahagianya Ero

Bahagianya Ero
Bahagianya Ero

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 1 Desember 2017, ” Bahagianya Ero ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Bahagianya Ero

Penyampaian AQUA DWIPAYANA Pencetus The Power of SILATURAHIM
Penyampaian AQUA DWIPAYANA Pencetus The Power of SILATURAHIM

Oleh : Agus Fuad

Membaca ungkapan sayang dan ucapan selamat di hari ulang tahun Ero yang ke-18 pada 29 November 2017 lalu dari berbagai kalangan dan doa serta perhatian dari Ayahanda tercintanya sangat menyentuh dan membuat saya juga larut dalam kebahagiaan.

Apalagi ada 2 doktor Komunikasi yang secara khusus menyampaikan apresiasinya ke Ero.lewat tulisan. Mereka adalah Dr Elva Ronaning Roem dan Dr Edwin Rizal. Ini tentu suatu hal yang langka dan sangat jarang terjadi.

Cerita dari kawan-kawan yang mengenal dengan baik Pak Aqua Dwipayana sekaligus kenal Ero, dapat saya simpulkan bahwa ungkapan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya memang tidak salah. Pak Aqua yang penuh perhatian ke semua orang tanpa melihat stratanya, memiliki rasa empati yang tinggi pada sesama, dan kebaikan dengan kekuatan silaturahimnya telah menjadi role model bagi Ero.

Melihat hari-hari di depan mata semua yang telah menjadi karya Ayahanda, merupakan contoh nyata buat Ero tanpa bersusah untuk mencari yang lain. Perhatian, empati, ikhlas tanpa perhitungan, dan banyak hal positif lainnya. Ero tinggal copy paste saja. Hasilnya pasti tidak diragukan lagi. Ero perlu  mempertajam dengan konsisten mengasahnya sejalan bertambahnya usia Ero.

Itu semua saya yakin tidak akan didapatkan Ero, kalau ayahandanya bukan orang yang memiliki pergaulan luas, empati pada sesama, konsisten menjaga silaturahim, tidak pernah berhitung, dan kebaikan-kebaikan lain yang selalu dilakukan dan ditanam Ayahanda.

Malam ini tentu sesuai janji Ayahandanya, Ero akan berkelimang doa dan kebahagian serta hadiah untuk menunjang keperluan studi Ero. Kebahagiaan yang tentu tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Kedua Anak Kuliah di Luar Negeri, Jarang Rayakan Ulang Tahun Bersama

Jujur saya iri dengan kebahagiaan Pak Aqua sekeluarga, walaupun anak saya ada 2 laki-laki, tetapi  merasakan kebahagiaan sebagai seorang ayah merayakan ulang tahun anaknya sudah lama tidak saya lakukan. Karena keduanya setelah lulus SMA bersekolah di luar.

Anak saya yang pertama namanya Adrian Surya Muhammad Hatta. kelahiran tahun 1987, lulus SMA di Malang dan  menyelesaikan S1-nya di Groningen Belanda. Kemudian mendapat gelar Akuntannya di UGM. Lanjut ambil masternya di ANU Canberra Australia.  Lulus di sana sambil bekerja dan mendapatkan CPA sekaligus member Public Accountant di Australia. Sekarang tinggal dan bekerja di Sydney, Australia.

Anak kedua namanya Banjaran Surya Indrastomo kelahiran 1990. Setelah tamat SMA di Yogyakarta melanjutkan kuliah ke Australia. Lulus S1 di ANU Canberra, kemudian meneruskan ke Durham University. Terus ambil  program Phd-nya. Insyaallah tahun depan selesai.

Kedua putra yang sedang studi di luar membuat kesempatan merayakan ulang tahun bersama anak-anak  menjadi sesuatu yang langka.

Mohon juga doanya Pak Aqua dan doa kita untuk anak-anak semoga bisa menghadapi tantangan di dunia buat bekal menuju kehidupan akhiratnya. Aamiin YRA…

Sekali lagi kepada Ero, Om ucapkan  selamat ulang tahun dengan iringan doa terbaik buat Ero. Semakin mensyukuri nikmat ALLAH SWT, berbakti kepada kedua orangtua dan terus asah kepedulian, kebaikan, keikhlasan, dan semua hal positif lainnya. Semoga ALLAH SWT selalu meridhoi setiap langkahmu Nak Ero. Aamiin…

Penulis adalah mantan pejabat Bank Mandiri.

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Cepat Mendapat Pinjaman Mobil serta Kamar Hotel di Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya

The Power of SILATURAHIM!

by KOMPASS

One thought on “Bahagianya Ero

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X