Alhamdulillah, Tidak Salah Pilih NRA

Alhamdulillah, Tidak Salah Pilih NRA
Alhamdulillah, Tidak Salah Pilih NRA

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 22 April 2018, ” Alhamdulillah, Tidak Salah Pilih NRA ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Alhamdulillah, Tidak Salah Pilih NRA

Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 22 April 2018 melalui WAG KOMPASS
Penyampaian Aqua Dwipayana Tokoh SILATURAHIM Indonesia 22 April 2018 melalui WAG KOMPASS

 

Serial (17) Umroh The Power of Silaturahim II
Alhamdulillah, Tidak Salah Pilih NRA
Oleh: Nurcholis MA Basyari

Sejak di Tanah Air hingga Tanah Suci dan insyaa ALLAH kembali ke Tanah Air, banyak kemudahan dan keistimewaan yang yang dirasakan para Jamaah Umroh The Power of Silaturahim (POS) II. Niat tulus dan kesungguhan penggagas dan penyandang dana Gerakan Umroh The Power of Silaturahim, yakni Dr Aqua Dwipayana itu telah membangkitkan kepedulian banyak pihak.

Di Tanah Air, 20 dari 39 anggota jamaah POS II pertama kali merasakan hal itu. Mereka berasal dari luar wilayah Jabodetabek yang lebih efektif berangkat ke Jakarta jika naik pesawat. Untuk kebutuhan tiket pesawat, pemilik sekaligus Direktur Utama Sriwijaya Air Group Chandra Lie dan Direktur Keuangannya Gabriella Sonia Bongoro memberikan dukungan penuh. Selain tiket PP, Sriwijaya Air Group juga membantu pengiriman koper berikut perlengkapan untuk para jamaah sebelum mereka berangkat ke Jakarta dari daerah asal masing2. Yakni melalui Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Abdulrahman Saleh Malang, Bandara Juanda Sidoarjo, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Bandara Minangkabau Padang Pariaman, dan Bandara Kualanamu Deli Serdang.

Di Jakarta, seluruh anggota jamaah mendapatkan kehormatan menginap di Mess Perwakilan Seskoad di Jl Kesatrian No. 4 Berlan, Matraman, Jakarta Timur. Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan jajarannya yang memfasilitasi jamaah POS II menginap di mess tersebut selama dua malam (Senin-Selasa, 16-17/4/2018) sebagai tempat transit sebelum berangkat umroh 18-26 April 2018. Selain kamar, jamaah juga mendapatkan jamuan makan 3x sehari.

Di kawasan kompleks TNI AD itu pula jamaah POS II mengikuti kegiatan manasik yang dipandu Ustadz Ali Nurulhak dari NRA Tour & Travel yg telah kami pilih sebagai mitra penyelenggara umroh Jamaah POS II.

Sambutan 3 Jenderal

Anugerah istimewa bagi para Jamaah POS II bukan berhenti sampai di situ. Dua jenderal lain juga secara khusus menyambut para jamaah dan memberikan suntikan motivasi kepada para jamaah.

Saat manasik di Masjid Al Mabrur Dinas Pembinaan Mental (Disbintal) TNI AD, Kepada Disbintal TNI AD Brigjen TNI Abdul Karim ikut hadir bergabung bersama jamaah. Itu dilakukan spontan tanpa diagendakan sebelumnya. Dalam kesempatn tersebut, Kadisbintal TNI AD mengapresiasi Gerakan Umroh The Power of Silaturahim yg diprakarsai dan dibiayai Aqua itu. Mantan Danrem Pekanbaru, Riau, itu menyemangati para jamaah agar mengoptimalkan kesempatan umroh yang tidak semua muslim dapat melaksanakannya sekalipun mampu membiayainya. Apalagi, jamaah POS II merupakan orang2 pilihan yang sebelumnya diseleksi untuk ikut umroh gratis. “Bapak/Ibu telah terpilih menjadi tamu ALLAH SWT. Syukuri dan optimalkan kesempatan ini,” kata Karim.

Pada hari yang sama (Selasa, 17/4/2018), seusai manasik, Jamaah POS II diterima Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Mayjen TNI Doni Monardo di kantornya di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mantan Panglima Kodam III/Siliwangi itu menjamu makan siang para jamaah. Hampir satu jam jamaah bersama mantan Danjen Kopassus yang sangat rendah hati yang turut makan siang bersama mereka itu.

Doni menyapa para jamaah dan mengapresiasi mereka sebagai orang2 terpilih untuk beribadah umroh ke Tanah Suci. Beliau tampak gembira karena para anggota Jamaah POS II itu punya kiprah di berbagai bidang, termasuk lingkungan hidup dan sosial, seperti Abah Harun yang membuat terowongan saluran air di bukit Gunung Galunggung di Tasikmalaya, Jawa Barat. Karena kiprahnya itu, lebih dari 200 hektare sawah bisa diairi sehingga para petani setempat dapat panen 3x dalam setahun.

Selain itu, ada I Wayan Budi Sutomo dari Yayasan Budiasi yang aktif mengkampanyekan dan menanam tanaman untuk penghijauan di berbagai daerah. Jutaan pohon, khususnya trembesi dan pohon buah2an, telah dibagikan dan ditanam di berbagai daerah oleh yayasan yang diprakarsai dan didirikan oleh Doni.

Juga ada Eros Rosita, bidan desa yang gigih memberikan pelayanan kesehatan kepada masyaralat Baduy, Banten. Selain mereka, di antara Jamaah terdapat aktivis/pengurus atau marbot masjid, penghafal Qur’an 30 juz, mahasiswa juara MTQ Nasional, wartawan, dan anggota/staf TNI-Polri.

“Teruslah berkarya dan berbuat baik untuk sesama. Ini juga bagian dari upaya menciptakan ketahanan nasional. Selamat atas hadiah umroh dari Pak Aqua ini. Semoga ibadah umrohnya mabrur dan jangan lupa doakan juga untuk kebaikan dan kesejahteraan bangsa dan negara kita tercinta ini,” kata Doni.

Dirut Duta Anggada Realty Ventje Suardana juga terpanggil ikut berpartisipasi. Pengusaha yang sangat rendah hati itu menyumbangkan sejumlah dana yang cukup signifikan. Bukan banya itu kontribusi Ventje yang dikenal sangat berbakti terhadap kedua orangtuanya, terutama ibunya. Ventje juga hadir di acara Malam Silaturahim Jamaah POS II di mess Seskoad tempat menginap jamaah. Dia datang membawa setumpuk tablet vitamin khusus untuk para anggota jamaah. Dia sendiri yang membeli di apotek dan menenteng ke lantai 2 ness Seskoad tempat berlangsungnya acara. Matanya tampak berkaca-kaca. Dia mengaku bahagia dan terharu bisa hadir di tengah2 jamaah.

Selain Ventje juga ada teman

Perlakuan Istimewa dari NRA

Seolah berlomba dalam kebaikan, NRA juga seperti tidak mau kalah. Fasilitas hotel untuk Jamaah POS II selama di Madinah dan Mekah di_upgrade_ menjadi bintang 4 di Madinah dan bintang 5 di Mekah.

Di Madinah, jamaah menginap di Hotel Rawda al Aqiq. Letak hotel ini hampir segaris lurus dengan Raudhah di Masjid Nabawi. Raudhah merupakan bagian di Masjid Nabawi yang dulu menjadi tempat antara mimbar Nabi Muhammad SAW dan rumah beliau yang sangat sederhana. Raudhah merupakan tempat yang makbul untuk berdoa. Adapun di Mekah, Jamaah POS II menginap di Hotel Swissotel al Maqam yang lokasinya berdekatan dengan pelataran Ka’bah.

Tidak itu saja. Secara khusus, pemilik sekaligus Dirut NRA Irmawati Mochtar memerintahkan jajarannya melayani dengan baik seluruh jamaah umroh, khususnya POS II, sebagai ibadah.
Sebagai penjabaran atas perintah tersebut, jamaah POS II mendapat tempat duduk di bagian depan saat terbang naik pesawat Garuda GA 980 dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Selain itu, NRA juga mengupgrade empat kursi ekonomi jamaah POS II dari Kelas Ekonomi menjadi Kelas Bisnis tanpa dikenai tambahan biaya sama sekali.

Selama di Tanah Suci, Jamaah POS II ditempatkan dalam satu bus, tidak dicampur dengan sekira 330 jamaah lain NRA yang sama2 berangkat satu pesawat. Secara khusus, Ustadz Ali Nurulhak didampingi Muthowif setempat Ustadz Firdaus, selalu mendampingi jamaah POS II, termasuk dalam setiap pejalanan yang harus naik bus. Ustadz Ali dan Ustadz Firdaus selalu bersama Jamaah POS II di Bus no. 72. Di Madinah dan Mekah, NRA juga menyiapkan tim dokter yang siaga untuk melayani jamaah jika ada yang sakit.

Sebelumnya, beberapa hari setelah kami memutuskan memilih NRA sebagai mitra penyelenggara umroh, menyisihkan belasan lainnya, Irmawati secara khusus mengundang Aqua dan saya ke Wisma NRA di Mampang, Jakarta Selatan. Selain dijamu makan siang spesial, kami diajak keliling Wisma untuk melihat langsung berbagai fasilitas pendukung operasional NRA.

Saat itu, selain jajaran NRA, hadir pula jajaran pemimpin Bank Mandiri Syariah (BSM), antara lain Direktur Operasi Edwin Dwidjajanto, Group Head Haji & Umroh Vita Andrianty, dan Kepala BSM Cabang Tajur, Bogor, Jawa Barat, Siska Savitri.

Alhamdulillah, sejauh ini para jamaah menikmati pelayanan prima NRA. Saya selaku ketua rombongan puas. Aqua selaku penyandang dana juga puas. Tidak salah kami memilih bermitra dengan NRA.

Catatan : Minggu dinihari tadi pukul 00.30 atau pukul 04.30 WIB seluruh jamaah POS II telah selesai melaksanakan umroh. Ustadz Ali dan Ustadz Firdaus yang membingnya. Alhamdulillah.

Penulis adalah Ketua Rombongan Jamaah Umroh The Power of Silaturahim I & II.

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Garuda Indonesia Beri Kejutan di Pesawat dan Bandara King Abdul Aziz Jeddah

Demikian Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 22 April 2018, ” Alhamdulillah, Tidak Salah Pilih NRA ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara. Semoga bermanfaat.

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIM Marketing ..
SILATURAHIMER Marketing ..

by KOMPASS Nusantara

2 thoughts on “Alhamdulillah, Tidak Salah Pilih NRA

  • 2018-11-18 pada 21:50
    Permalink

    silahturahmi emang sangat penting , tp gimna caranya silahturahmi dgn musuh yg sudah tdk bermusuhan lagi?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X