2,5 Jam di Ambon, Motivasi Ribuan Prajurit TNI-Polri di Maluku

2,5 Jam di Ambon, Motivasi Ribuan Prajurit TNI-Polri di Maluku
2,5 Jam di Ambon, Motivasi Ribuan Prajurit TNI-Polri di Maluku

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 September 2017

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 September 2017 pukul 20.15, ” 2,5 Jam di Ambon, Motivasi Ribuan Prajurit TNI-Polri di Maluku ” melalui WAG KOMPASS (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Sumenep).

Dr. Aqua Dwipayana, menetap di Yogyakarta (Kompasser Yogyakarta), Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

2,5 Jam di Ambon, Motivasi Ribuan Prajurit TNI-Polri di Maluku

*Totalitas Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo & Jajaran Layani Tamunya

“Selamat datang kembali di Ambon Pak Aqua. Beliau sengaja mampir sebentar di sini utk memotivasi semua prajurit TNI-Polri yg hadir pada hari ini. Pak Aqua dalam perjalanannya dari Manokwari & Sorong menuju Surabaya,” ujar Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo tadi sore di depan ribuan prajurit TNI-Polri di aula belakang rumah dinasnya di Ambon.

Utk memenuhi undangan Doni tsb, saya dgn penuh sukacita membatalkan penerbangan naik Garuda Indonesia dari Ambon ke Surabaya. Setelah sebelumnya pakai pesawat itu dari Sorong & mendarat di Ambon sekitar pkl 15.30 WIT. Sbg gantinya saya naik Batik Air yg berangkat pkl 18.00 WIT dari Bandara Pattimura ke Surabaya.

Usulan pergantian pesawat itu datang dari
Kepala Staf Administrasi (Kasmin) Kodam XVI/Pattimura Mayor Chb I Gusti Ngurah S. Tadi siang menjelang meninggal Sorong menuju Ambon saya komunikasi sama Ngurah.

“Jika Pak Aqua berkenan nanti dari Ambonnya naik Batik Air yg berangkat pkl 18.00. Panglima sudah setuju dgn hal tsb. Kalau tetap naik Garuda Indonesia waktunya tidak nutut,” ujar Ngurah sambil minta persetujuan saya. Tanpa pikir panjang langsung saya ok kan sebab acara itu sangat penting & berharga sekali.

Begitu mendarat di Bandara Pattimura protokol Kodam XVI/Pattimura Sertu La Ana & staf Aster Mayor Adnan sudah menunggu saya. Kami buru2 ke mobil utk menuju tempat acara. Sdgkan La Ana mengurus bagasi & tiket lanjutan saya ke Surabaya.

Utk mempercepat tiba di rumah dinas Pangdam XVI/Pattimura kami ke dermaga belakang Pangkalan Udara (Lanud) Pattimura dekat Bandara. Di sana sudah menunggu Kapal Motor Cepat (KMC) Komando yg khusus menjemput & mengantarkan saya ke tempat semula.

Pakai KMC Komando ke pantai depan rumah dinas Pangdam XVI/Pattimura sekitar 12 menit. Karena tidak bisa merapat maka saya pindah ke Landing Craft Rubber (perahu karet).

“Dgn naik KMC Komando penghematan pergi & pulangnya sekitar 1,5 jam dibandingkan naik mobil. Apalagi sore hari jalannya macet. Kalau lewat laut bebas hambatan,” ujar Ngurah.

Para Prajurit harus Bersyukur Tugas di Maluku

Dalam kegiatan bertajuk _Jam Pimpinan Pangdam XVI/Pattimura_kepada seluruh prajurit Kodam, PNS, perwakilan dari Lantamal, Lanud, & Polri tsb Doni mengenalkan saya sbg motivator nasional yg turut andil mewujudkan perdamaian di Maluku.

“Pak Aqua ini andilnya cukup besar dalam mendamaikan warga yg konflik di berbagai desa di Maluku. Beliau pernah selama seminggu di sini datang ke banyak negeri (desa) utk menyadarkan masyarakat agar berdamai & bersama2 membangun daerahnya. Waktu itu Pak Aqua ketemu dgn ribuan orang. Semua kegiatan tsb & acara motivasi hari dilakukan Pak Aqua lillahi ta’ala. Beliau sama sekali tidak mau dibayar. Padahal sbg pembicara profesional & pakar Komunikasi tarifnya lumayan mahal ykn minimal Rp 60 juta nett sekali tampil,” ungkap Doni sambil tersenyum.

Ke ribuan prajurit saya tekankan mereka harus bersyukur tugas di Maluku karena beberapa tahun terakhir ini secara positif provinsi Maluku jadi sorotan baik nasional maupun internasional karena keberhasilan dalam menyelesaikan konflik antarwarga selama puluhan tahun. Padahal sebelumnya banyak yg pesimis masalahnya bisa tuntas.

Selain itu, program Emas Biru & Emas Hijau yg idenya berasal dari Doni & konsisten dilaksanakan secara langsung hasilnya telah dirasakan oleh masyarakat Maluku. Dua kegiatan itu telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tsb membuat warga dari provinsi lain khusus datang ke Maluku utk belajar & mendalami itu utk dicontoh di daerahnya.

Mendapatkan Fasilitas VVIP

“Terima kasih banyak Pak Aqua. Dengan waktu yg sangat sempit & rasa lelah krn perjalanan yg jauh serta lama, Pak Aqua masih bersedia hadir & meluangkan waktu utk memotivasi jajaran TNI-Polri di Ambon. Semoga kebaikan & pengorbanan Pak Aqua mendapat balasan dr ALLAH SWT. Aamiin…,” Pungkas Doni.

Selain Doni pejabat yg hadir di acara tadi adalah Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Daniel Pasaribu, & Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel (Mar) Imam Sopingi.

Saya merasakan Doni & jajarannya totalitas melayani saya sbg tamunya. Saya mendapatkan fasilitas VVIP termasuk satu2nya penumpang yg duduk di kelas bisnis pesawat Batik Air dalam perjalanan sekitar 2,5 jam dari Ambon ke Surabaya. Alhamdulillah.

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo dari Ambon, saya ucapkan selamat mengapresiasi setiap kebaikan & mensyukurinya. Salam hormat buat keluarga ya. 20.15 29092017?<<<

Baca juga: Sifat Anak Gambaran Nyata Orangtuanya

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 29 September 2017 pukul 20.15, ” 2,5 Jam di Ambon, Motivasi Ribuan Prajurit TNI-Polri di Maluku ” melalui WAG KOMPASS. Semoga Bermanfaat.

by kompass.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button