14 Jam di Sumbar, Totalitas di Universitas Negeri Padang

14 Jam di Sumbar, Totalitas di Universitas Negeri Padang
14 Jam di Sumbar, Totalitas di Universitas Negeri Padang

Wejangan Dr. Aqua Dwipayana

Berikut Wejangan Dr. Aqua Dwipayana 9 Juli 2018 pukul 21.33, ” 14 Jam di Sumbar, Totalitas di Universitas Negeri Padang ” melalui WAG KOMPASS – Nusantara (WhatsApp Group Komunitas Para Sales Super – Nusantara).

Dr. Aqua Dwipayana, Kompasser Yogyakarta, 10 Inspirator KOMPASS – Nusantara, Motivator Nasional, Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI, dan Penulis buku Best Seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

14 Jam di Sumbar, Totalitas di Universitas Negeri Padang

Sangat bersyukur dan lega. Itulah perasaan saya saat Senin tadi sore, 9 Juli 2018 sekitar pukul 17.00 selesai sharing Komunikasi dan Motivasi di Universitas Negeri Padang (UNP).

Seluruhnya 2 sesi dgn total durasi 5 jam termasuk tanya-jawab. Diawali tadi siang pukul 10.30 di ruang sidang Senat lantai 4 gedung Rektorat UNP di Padang. Pesertanya 94 orang dosen non PNS yg ikut latihan Prajabatan.

Setelah itu mulai pukul 14.30 di auditorium utama UNP. Pesertanya tenaga kependidikan (tendik) yg jumlahnya sekitar 720 orang.

Rektor UNP Prof Ganefri yg hari ini jadwalnya lumayan padat termasuk tadi sore ke Jakarta, menugaskan Wakil Rektor II Syahril untuk membuka acara itu. “Pak Aqua ini motivator ulung yg selama ini telah memotivasi banyak orang. Kehadiran beliau di sini agar dioptimalkan,” ungkap Syahril.

Pesertanya Antusias sekali

2 minggu terakhir saya sudah 3 sesi ngisi di UNP. Sebelumnya Rabu, 4 Juli 2018 lalu memotivasi ribuan mahasiswa baru yg ikut kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Dalam 3 sesi sharing itu saya merasakan sebagian pesertanya antusias sekali. Waktu yg terbatas membuat semua penanya tidak bisa diakomodir. Agar tidak mengecewakan mereka maka saya menyarankan untuk lewat jalur pribadi komunikasi lewat WA ke saya.

Antusiasme mereka – mahasiswa baru, dosen non PNS, dan tendik – merupakan hal positif. Itu pertanda mereka ingin berubah untuk jadi lebih baik guna memajukan UNP.

Ke Ganefri beberapa kali saya sampaikan ingin totalitas berbagi di UNP. Semuanya lillahi ta’ala, sepenuhnya karena ALLAH SWT. Itu salah satu wujud nyata saya membangun sumber daya manusia di kampung tercinta.

Hari ini sekitar 14 jam di Sumatera Barat, 08.00 – 22.00 agenda utama saya adalah sharing di UNP. Saya fokus melaksanakan amanah dari Ganefri untuk sharing dgn jajarannya.

Sebagai Panelis di Sarasehan Nasional Wantannas

Saya tidak nginap di Padang sebab besok pagi harus menghadiri Sarasehan Nasional yg dilaksanakan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Temanya adalah Belajar dari Resolusi Konflik dan Damai di Maluku untuk Indonesia yg Bersatu, Berdaulat, Adil, dan Makmur. Tempatnya di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa Kuningan Jakarta.

Saya hadir di acara itu sbg salah seorang panelis. Sekjen Wantannas Letjen TNI Doni Monardo mengundang saya untuk bicara di kegiatan tersebut sebab pernah punya pengalaman memotivasi ribuan masyarakat Maluku yg konflik di belasan desa pada Mei 2016 lalu.

“Pengalaman Pak Aqua saat sharing Komunikasi dan Motivasi dgn ribuan masyarakat di Maluku yg tinggal di belasan desa menarik untuk diceritakan ke peserta. Bapak kan merasakan langsung suasana di sana apalagi nginapnya di rumah para raja atau kepala-kepala desa,” ungkap Doni yg mantan Pangdam XVI/Pattimura.

Kami sepakat bahwa salah satu masalah utama konflik antardesa di Maluku adalah komunikasi yg tidak lancar. Akibatnya muncul rasa saling curiga dan hal2 negatif lainnya.

Saat tugas di Maluku Doni sukses menuntaskan konflik antardesa di sana. Namanya harum sekali dan dianggap berjasa besar oleh rakyat Maluku termasuk meningkatkan kesejahteraan mereka dgn program Emas Biru, Emas Hijau, dan Emas Putih.

Insya ALLAH pada Kamis, 19 Juli 2018 saya kembali ke Padang untuk memotivasi puluhan dosen non PNS yg ikut kegiatan prajabatan. Hal itu sgt penting sbg modal untuk kesuksesan mereka selama tugas di UNP.

Tugas selanjut saya menunggu arahan dari Ganefri. Saya senang karena bisa lebih sering pulang kampung. Alhamdulillah…

>>>Dari Bandara Internasional Minangkabau Pariaman, Sumbar saya ucapkan selamat membangun kampung halaman tercinta. Salam hormat buat keluarga ya. 22.00 09072018?<<<

Baca juga: Dahsyatnya Silaturahim, Dapat Tiga Tiket Garuda Indonesia saat Penumpang Ramai

The Power of SILATURAHIM ..
SILATURAHIMER Marketing …
#AquaDwipayana
#KOMPASSNusantara

#10InspiratorKOMPASSNusantara

by KOMPASS Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button

1000 Narasumber KONUS! CALL/WA 08557772226 (Idham Azhari)

X